Update Covid-19 di Samosir, 12 Provinsi Indonesia Capai Target Vaksinasi 2 Dosis Lebih dari 70%

/

/ Minggu, 13 Maret 2022 / 01.32 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COMPetugas Kesehatan dari Puskesmas tetap melakukan tracing dan tracking terhadap orang yang terpapar.


Data tersebut dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes), saat ini jumlah kasus aktif di sebanyak 273 orang, pungkas Juru bicara Satgas Covid-19 juga sebagai Plt Kadis Kominfo Samosir, Rikky Rumapea, Jumat (11/3/2022), Pangururan.


Plt Kadis Kominfo Samosir itu mengatakan, ada 12 Provinsi di Indonesia yang mencapai target Vaksinasi ke 2 Dosis lebih dari 70 persen.


Per tanggal 6 Maret 2022, tercatat ada 12 Provinsi di Indonesia yang lebih mencapai target Vaksinasi Dosis ke dua di atas 70 persen.


Ke 12 Provinsi tersebut yakni Bali, DI Yogyakarta, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Bangka Belitung (Babel), Jawa Tengan (Jateng), Jawa Timur (Jatim), DKI Jakarta, Kalimantan Utara (Kaltura), Jawa Barat (Jabar) dan Sumatera Utara (Sumut).


Pemerintah terus mendorong pencapaian target Vaksinasi, terutama bagi kelompok yang lanjut usia (Lansia), orang dengan Komorbit (Penyakit penyerta), dan anak- anak.


Selain itu, pemerintah juga mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Booster untuk memberikan perlindungan lebih bagi masyarakat umum. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini