Syaiful Ramadhan : Anggaran Besar, PKS akan Awasi Pelaksanaan Penanggulangan Banjir di Kota Medan

/

/ Selasa, 01 Maret 2022 / 02.09 WIB

 

MEDAN |  PILAREMPAT.COM---Banjir yang merendam sebagian besar wilayah Kota Medan dari kemarin hingga sore ini menjadi perhatian semua pihak. Persoalan banjir di Kota Medan kali ini tidak saja meluapnya air sungai tetapi juga buruknya drainase mengakibatkan jalanan di kota medan tergenang air sehingga membanjiri beberapa jalanan Kota Medan.

Melihat situasi banjir yang merendam Kota Medan saat ini, Ketua Fraksi PKS DPRDKota Medan, Syaiful Ramadhan mengatakan, pihaknya akan terus memperjuangkan aspirasi warga termasuk urusan banjir di Kota Medan.

"PKS yang saat ini memiliki keterwakilan tujuh kursi di DPRD Medan, Kita akan terus memaksimalkan tugas sebagai pelayan rakyat dalam mengadvokasi, memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya dalam permasalahan banjir di Kota Medan," ucapnya saat turun langsung ke lokasi banjir di kawasan sei mati Kecamatan Medan Maimun bersama Tim Tanggap Bencana PKS Medan Maimun. Senin (28/02/2022).

Dalam persoalan banjir ini kata Syaiful, diperlukan gerak bersama antara Pemerintah Kota Medan dan masyarakat.

"Kami di DPRD Medan akan mengawal seluruh anggaran yang digunakan untuk perbaikan dan penanggulangan banjir di Kota Medan agar benar-benar dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran," ujarnya.

Diungkap Syaiful, ketika hari ini, Wali Kota Medan memiliki kesungguhan dalam menyelesaikan persoalan banjir, Fraksi PKS akan berada di barisan terdepan mendukung program tersebut. Mengingat PKS juga sebagai kepanjangan tangan masyarakat akan terus mengingatkan Wali Kota Medan agar setiap program dapat dilaksanakan dengan baik. 

"Janji Wali Kota Medan menuntaskan banjir akan senantiasa kita dukung, PKS juga akan terus memberikan pengawasan sesuai fungsinya di Parlemen guna memastikan program dengan anggaran yang besar tersebut benar-benar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan," tegasnya.

Pria yang rumahnya juga  terdampak banjir Sungai Deli ini menjabat Kabid Humas DPW PKS Sumut mengajak masyarakat Kota Medan agar ikut menuntaskan program banjir ini dengan memperhatikan masalah lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan. [P4/Son]

Komentar Anda

Berita Terkini