Pemkab Samosir Rapat Koordinasi Bersama Satgas Covid-19

/

/ Minggu, 20 Maret 2022 / 02.15 WIB


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir bersama Satuan tugas (Satgas) Covid-19 melakukan rapat koordinasi sebagai Akselerasi Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Samosir.


Rakor Satgas Covid-19 Kabuoaten Samosir guna menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1.


Pembahasan juga tentang untuk mengoptimalkan setiap Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan dan untuk Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.


Rakor dilaksanakan di Aula Rapat kantor Bupati Samosir, jalan Reniate Kecamatan Pangururan, Kamis (17/3/2022).


Rapat koordinasi dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Samosir Drs. Martua Sitanggang, M.M didampingi Kapolres, mewakili Kajari Kasubagbin Erry F. Siregar, S.H, mewakili Dandim 0201/TU Serma Santoso dan Kepala Pelaksana BPBD Pemkab


Sekain itu hadir juga, Asisten 2 Sekretariat Kabupaten (Setdakab) Samosir, Kabag Ops Polres,Kasat Intelkam, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kapolsek jajaran Polres Samosir, Pimpinan OPD, Camat se Kab. Samosir dan Kepala Puskesmas se wilayah Samosir.


“Penanganan Covid-19 ini tidak hanya di Samosir, tapi seluruh dunia bahkan secara khusus Negara kita dimana Presiden Jokowi Dodo sudah 3 kali melaksanakan zoom meeting terkait penanganan Covid-19” cetusnya


“Kita perlu data yang akurat sangat dibutuhkan dalam upaya percepatan vaksinasi, atensi Kapolda Sumut antara lain Vaksinasi dosis 3 (booster) sudah harus tercapai minimal 70% pada April 2022” ucapnya.


Sampai saat ini Samosir berada pada PPKM Level 3 sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2022 (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini