Update Covid-19 di Samosir, Strategi ‘Jemput Bola’ untuk Percepatan Vaksinasi

/

/ Senin, 28 Februari 2022 / 11.35 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, saat ini jumlah kasus aktif di Kabupaten Samosir sebanyak 494 orang.


Untuk mendorong percepatan dan cakupan Vaksinasi di Kabupaten Samosir, Satgas COVID-19 Kabupaten dan Kecamatan terus bergerak dengan menerapkan strategi ‘jemput bola’ pelaksanaan vaksin. 


Upaya percepatan vaksinasi ini bisa terjalin karena kerja sama lintas sektor, agar pelaksanaan vaksin lebih dekat kepada masyarakat, khususnya kalangan lansia dan kelompok rentan yang tidak bisa datang ke Puskesmas.


Seperti yang dilakukan Satgas penanganan Covid-19 kec. Simanindo, yang berada di Wilayah PKM Ambarita dan membawahi 9 Desa. Tim Satgas COVID-19 Kecamatan bergerak melakukan melakukan Monitoring dan pelaksanaan Vaksinasi Booster, yang dipusatkan ditempat Ibadah dan selanjutnya turun jemput bola ke tempat-tempat keramaian seperti para pedagang warung makan/kopi, dan para pedagang souvenir.


Untuk mengantisipasi peningkatkan kasus COVID-19, Satgas COVID-19 juga terus memperkuat 3T (testing, tracing, dan treatment), dan senantiasa mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. 

juga tetap waspada dalam menjalankan aktivitas mengingat kasus Covid-19 meningkat. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini