Update Covid-19 di Samosir Semakin Cepat Meningkat

/

/ Sabtu, 19 Februari 2022 / 10.37 WIB


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, saat ini jumlah kasus aktif di Kabupaten Samosir sebanyak 74 orang, dengan jumlah kasus baru per hari ini ada 18 kasus.


Melihat peningkatan jumlah kasus baru yang terjadi di Kabupaten Samosir, diprediksi akan terjadi lonjakan kasus yang cepat dikarenakan Varian baru Covid-19 tersebut. 


Untuk mengatasi hal ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir bersama seluruh stakeholder terkait terus bergerak melakukan upaya pencegahan dan pengedalian Covid-19, dimulai dari tingkat desa, kecamatan dan pemerintah daerah, kata Plt Kadis Kominfo yang juga Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir, Ricky Rumapea dalam keterangan tertulisnya di Pangururan, Samosir, Kamis(17/2/2022). 


Dikatakan, upaya 3T (Testing, Tracing dan Treatment) terus dilakukan sebagai upaya bersama dalam pengendalian dan tren peningkatan kasus Covid-19 akhir-akhir ini. 


Untuk upaya pengendalian, maka isolasi dan karantina tetap harus dilakukan. Upaya menemukan mereka yang positif melalui peningkatan jumlah testing harus tetap dilakukan untuk menemukan sumber penularan dan selanjutnya dilakukan isolasi.


Setiap orang harus mengambil peran untuk pencegahan Covid-19, yaitu kooperatif dalam pelaksanaan 3 T. Bila 3 T tidak berjalan maka penyebaran virus tidak diketahui, dan sangat mungkin akan terjadi ledakan kasus Covid-19. Tentunya hal ini tidak diinginkan oleh kita semua. 


Mungkin sudah ada yang bosan, lelah, apatis dengan kondisi ini, tetapi kita tidak boleh menyerah, marilah kita berama-sama memerangi musuh kita yang tidak kelihatan.


Saatnya kita menjadi PAHLAWAN untuk diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat dengan disiplin 5 M, mendapat vaksinasi dan terbuka untuk 3 T. 

Dan yang juga sangat penting adalah untuk segera melakukan vaksinasi bagi yang belum melakukan vaksinasi. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini