Update COVID-19 di Samosir, Mengalami Peningkatan 135 Kasus Baru

/

/ Sabtu, 19 Februari 2022 / 16.39 WIB

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, saat ini jumlah kasus aktif di Kabupaten Samosir sebanyak 135 orang, adapun jumlah kasus baru per hari ini adalah 40 orang.


Pemerintah Kabupaten Samosir secara serentak sudah melaksanakan Operasi Yustisi di beberapa titik, dari pantauan di lapangan masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker. 


Untuk itu, Satgas Covid-19 Kab. Samosir mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan 5M demi melindungi diri sendiri dan sesama, karena dilihat dari jumlah kasus per hari yang terus meningkat yang berbanding lurus dengan kurang patuhnya kita untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


Satgas Covid-19 juga terus mengingatkan seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan booster untuk mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksinasi.


Hingga 13 Feb 2022, Kementerian Kesehatan mencatat terdapat 1.090 pasien COVID-19 meninggal di masa varian Omicron. Dari data tersebut, diketahui 68% di antaranya belum mendapatkan vaksinasi lengkap.

Segera lengkapi vaksinasi COVID-19, karena vaksinasi telah terbukti mampu melindungi kita dari risiko gejala berat hingga kematian akibat terpapar COVID-19 dan disiplin untuk menegakkan Hukum Protokol Kesehatan. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini