Update Covid-19 di Samosir, Masyarakat Diminta Jangan Abaikan Prokes

/

/ Kamis, 17 Februari 2022 / 02.38 WIB

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Update Covid-19 di Kabupaten Samosir dalam satu hari bertambah 19 orang kasus baru. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama jajaran Polres melakukan, himbauan kepada masyarakat untuk mentaati Prokes.

Kasus aktif terinfeksi Covid-19 di Samosir mengalami peningkatan. Yang sebelumnya berjumlah 38 kasus, dalam sehari saja, Selasa (15/2) bertambah lagi 19 kasus dan kini menjadi 58 kasus yang meninggal dunia 55 orang.

“Terjadi penambahan kasus aktif sesuai informasi yang di terima dari Dinkes Kabupaten Samosir,” beber Plt Kepala Dinas Kominfo Ricky Rumapea kepada wartawan, Rabu (16/2/2022), Pangururan.

Ditambahkan dia, untuk pengendalian penyebaran pandemi Covid setiap kasus aktif yang ditemukan, Dinas Kesehatan langsung melakukan tracing (Pelacakan) juga melakukan tindakan sesuai SOP.

“Melihat peningkatan kasus aktif di Samosir diharapkan agar kita semua disiplin Protokol Kesehatan (pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak) serta mengikuti Vaksin Dosis I, II dan III,” tuturnya. (P4/MT). 

Komentar Anda

Berita Terkini