Update Covid-19 di Samosir, Bertambah 57 Kasus Baru

/

/ Jumat, 25 Februari 2022 / 10.29 WIB


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Update Pandemi Covid-19 di Kabupaten Samosir saat ini bertambah 57 kasus baru. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui petugas Kesehatan tetap melakukan tracking dan tracing kontak erat terhadap orang yang terpapar setiap harinya.


Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Samosir, saat ini jumlah kasus aktif sebanyak 347 orang sehari sebelumnya 249 atau ada penambahan 57 kasus baru sedangkan isolasi mandiri 241 orang.


Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo sekaligus sebagai juga Juru bicara Satgas Covid-19, Rikky Rumapea, Senin (21/2/2022), Pangururan.


“Untuk tren peningkatan kasus aktif Covid-19 di Samosir adalah merupakan tanggungjawab kita bersama, baik dari pemerintah maupun masyarakat itu sendiri”, imbuhnya.


Satgas Covid-19 tetap mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) terutama dalam menggunakan masker dengan tepat.


Selain itu, percepatan vaksinasi juga merupakan langkah taktis yang harus ditempuh untuk meminimalisir resiko gejala berat akibat terpapar Covid-19. Untuk itu juga Satgas Covid-19 Pemkab Samosir yang belum mendapatkan vaksinasi baik dosis 1, 2 dan booster untuk mendatangai fasilitas kesehatan terdekat.


Ketentuan terbarunya:- Vaksinasi dosis 1 < 6 bulan –> dosis 2 boleh diberikan vaksin jenis berbeda sesuai ketersediaan di masing-masing daerah- Vaksinasi dosis 1 > 6 bulan –> vaksinasi harus diulang dan dapat gunakan vaksin yang berbeda dari vaksin semula.


Vaksinasi lengkap terbukti mampu melindungi kita dari risiko gejala berat hingga kematian akibat terpapar Pandemi Covid-19. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini