Pemkab Samosir Lakukan Penataan Dan Pembersihan di Objek Wisata PIS

/

/ Selasa, 01 Februari 2022 / 12.32 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama Komunitas Samosir Peduli Sesama (KSPS) melakukan penataan serta pembersihan di Open Stage Pantai Indah Situngkir (PIS), Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan , Sabtu (29/01/2022), Samosir.

Kegiatan tersebut juga diikuti dari Sanggar Gok Asih dengan membawa kantong sampah juga alat perlengkapan kebersihan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Samosir Tety Naibaho menyambut baik sinergitas beberapa organisasi untuk membersihkan lingkungan objek wisata di Kabupaten Samosir.

“Dimana Open Stage PIS yang telah dibangun gedung Creative Hub Samosir, sehingga kebersihan merupakan faktor utama sebagai pendukung kunjungan wisatawan”, ucapnya.

Menurut rencana lanjut Tetty, Gedung Creative Hub Samosir yang akan diresmikan langsung Menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno pada 2 Februari 2022 ini.

Selain Open stake, PIS Situngkir juga mempunyai Dermaga Jetty yang pernah dikunjungi langsung oleh Presiden RI Jokowi sembari menikmati keindahan matahari terbenam dipinggiran Danau Toba.

“Untuk itu kita berharap masyarakat sekitar PIS dan secara umum Samosir agar menjaga kebersihan di daerah objek wisata”, pintanya (P4/MT)



Komentar Anda

Berita Terkini