Pemkab Samosir Keluarkan SE Tentang Penataan Parkir Kendaraan

/

/ Sabtu, 19 Februari 2022 / 16.04 WIB

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Guna penataan parkir, khususnya hari Onan baru (pekan) yang setiap Rabu dilaksankan di kecamatan Pangururan, Pemerintah kabupaten melalui dinas perhubungan (Dishub) telah mengeluarkan surat edaran no 550/ 97/Dishub/I/2020 perihal penataan parkir kendaraan yang ditujukan kepada pemilik kendaraan diseputaran Onan baru kecamatan Pangururan.


Demikian diutarakan Kepala dinas (Kadis) perhubungan Laspayer Sipayung di kantornya, Jumat (18/2/2022).


“Hal ini guna mengurangi kemacetan dan kepadatan kendaran ketika hari Onan (pekan) disetiap Rabu”.

 

“Kita sudah keluarkan surat edaran pada masyarakat pemilik kendaraan diseputaran Onan baru Pangururan, Surat edaran yang kita keluarkan dalam rangka penataan dan penertiban parkir kendaraan diseputaran Onan baru Kecamatan Pangururan”, ucapnya


Selanjutnya beliau menyerahkan isi surat edaran yang dikeluarkan Pemkab Samosir melalui dinas perhubungan yang diterbitkan 27 Januari 2022. Adapun isi Surat edaran nomor 550/97/Dishub/2022 Sifat penting perihal Penataan parkir kendaraan yang ditujukan kepada pemilik kendaraan diseputaran Onan Baru kecamatan Pangururan.


Dalam penataan serta penertiban parkir kendaraan diseputaran Onan baru Pangururan, maka diminta kepada para pemilik kendaraan yang selama ini memarkirkan kendaraan di bahu jalan diseputaran Onan baru Pangururan agar tidak memarkirkan kendaraanya di bahu jalan dan diminta kendaraan dipindahkan secara khusus setiap hari pekan.


Surat edaran tersebut untuk dilaksanakan dan mengikuti aturan, atas perhatiannya diucapkan terimakasih, tertanda tangan Kadishub.


“Sesuai dengan surat edaran, maka berharap bagi pemilik kenderaan yang melakukan parkir permanen atau berhari hari di seputaran pasar Pangururan agar memindahkan kenderaannya keluar dari bahu jalan dan memarkir diluar dari pasar Pangururan demi kelancaran dan lancar nya arus lalu lintas setiap pekan nya”, tutupnya. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini