Pemkab Samosir, Benahi Pasar Komoditi

/

/ Jumat, 25 Februari 2022 / 10.34 WIB

 


SAMOSIR – PILAREMPAT.COM  | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas PUTR dengan Dinas Koperasi tenaga kerja perindustrian perdagangan (Kopnakerperindag) bersinergi melakukan pembenahan Pasar Komoditi.


Sinergitas ke dua dinas tersebut untuk pembenahan Pasar Komoditi Pekan Inpres Pangururan agar tertata dengan baik dan rapi.


Pembenahan saat ini telah bekerja dengan menurunkan Alat berat jenis excapator guna melakukan penimbunan dibeberapa  lokasi yang tergenang Air, Rabu (23/2/2022).


Adapun sebagai progres pekerjaan yang telah dilakukan sudah mencapai 60 persen.


Salah seorang pedagang marga Sitanggang ketika di minta tanggapanya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Samosir terutama Bupati Vandiko T Gultom yang telah memperhatikan para pedagang di Pangururan. Dengan adanya pembenahan pasar tersebut tentunya rasa nyaman untuk pedagang terjamin.


Dengan selesainya penimbunan ini maka Pasar Komoditi bantuan dari Kementerian Perindustrian RI yang sempat lama tidak digunakan akan segera berfungsi menampung para pedagang untuk berjualan dengan nyaman. Pihak Kopnakerperindag sudah melakukan pembagian los-los bagi para pedagang yang biasanya berjualan di luar gedung pasar Komoditi. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini