Kegiatan Sosial PT PIM Bekerjasama dengan PSM Aceh Utara

/

/ Selasa, 08 Februari 2022 / 22.31 WIB

Lhokseumawe | Pilarempat.com --- Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara menyalurkan bantuan beras dan sembako kepada Santri dan santriwan di Dayah Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh.

Pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial dilaksanakan PT PIM atas kerjasama dengan IPSM  Aceh Utara.

Dayah tersebut di pimpin oleh Abu H. Muhammad Amin yang merupakan salah satu Ulama Kharismatik generasi ketiga yang memimpin dayah besar di Aceh. 

Adapun penyaluran bantuan beras dan sembako merupakan Kerjasama PT Pupuk Iskandar Muda dan IPSM Aceh Utara dengan program Berbagi Pasca Banjir kepada santri dan santriwan yang mondok di Dayah-dayah dalam wilayah Aceh Utara dan Biruen yang berimbas banjir beberapa waktu yang lalu. 

Vice Presiden PKBL dan Humas PT PIM, Nasrun  mengatakan target  penyaluran sembako sebanyak 2000 paket yang akan didistribusikan ke dayah-dayah/pesantren yang mana santri-santri mondok/menginap di dayah tersebut berasal dari Aceh Utara yang merupakan korban banjir.

Dikatakan  Nasrun  program Berbagi Paska Banjir merupakan program IPSM Aceh Utara yang sangat perlu didukung dari beberapa pihak, khususnya dari PT PIM berkontribusi membantu 100 sak beras untuk melengkapi bantuan sembako yang disiapkan oleh IPSM Aceh Utara, semoga bantuan untuk anak-anak santri yang mondok di dayah-dayah/pesantren dapat meringankan beban orang tua khususnya konsumsi harian di dayah.

Bantuan sosial yang bekerjasama dengan IPSM Aceh Utara selalu dilakukan, terutama bantuan tanggap bencana khususnya banjir di Aceh Utara, semoga Kerjasama dengan IPSM Aceh Utara dapat berlanjut sesuai kondisi dilapangan, ujar Nasrun

Mukhtaruddin selaku Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Pupuk Iskandar Muda, bantuan ini merupakan bantuan lanjutan yang diberikan oleh PT Pupuk Iskandar Muda pasca banjir pada Januari 2022 lalu. Kami berharap semoga PT Pupuk Iskandar Muda dapat secara berkelanjutan bekerjasama dengan IPSM Aceh Utara khususnya kegiatan-kegiatan sosial menangani bencana daerah maupun nasional.

Kami juga berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Aceh Utara untuk dapat membantu paket sembako yang kami targetkan sebanyak 200 paket yang mana nantinya kan kami salurkan kepada santri-santri korban banjir di Aceh Utara. penyaluran pertama kami tujukan untuk santri-santri yang mondok atau menginap di dayah Abu Tumin Blang Bladeh dan akan dilanjutkan ke santri-santri di dayah lainnya yang datanya telah kami terima, ujar Mukhtaruddin

Pada kesempatan  yang sama, Ketua IPSM Aceh Utara menyerahkan Piagam Penghargaan kepada PT Pupuk Iskandar Muda yang diterima langsung oleh Vice President PKBL & Humas. (P.4/Mzky). 

Komentar Anda

Berita Terkini