Kasus Aktif Covid-19 Bertambah Di Samosir, Bupati Samosir Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

/

/ Selasa, 15 Februari 2022 / 23.48 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Samosir yang terkonfirmasi positif saat ini sebanyak 35 kasus.

Yang tentunya mengalami peningkatan secara signifikan akhir- akhir ini.

Dimana sebelumnya aktif berjumlah 23 kasus, Minggu (13/2) kini bertambah lagi 12 kasus menjadi 35 kasus.

“Terjadi penambahan kasus aktif sesuai informasi yang kita terima dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir,” ucap Plt Kepala Dinas Kominfo Ricky Rumapea melalui relisnya, Selasa (15/2/2022), Pangururan.

Lanjut Ricky menambahkan menambahkan, untuk pengendalian penyebaran Covid 19 setiap kasus Aktif yang ditemukan, pihak Dinkes Pemkab langsung melakukan Tracing (Pelacakan) dan melakukan tindakan sesuai SOP.

“Melihat peningkatan kasus aktif di Samosir diharapkan agar kita semua disiplin Protokol Kesehatan (pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak) dan mengikuti Vaksin Dosis I,II dan III,” bebernya.

Terkait tentang Covid-19 varian Omicron, Ricky menyampaikan bahwa kasus aktif yang ada di Samosir bukanlah omicron.

Karena semua ada catatan yang tersendiri bahwa omicron itu memiliki gejala, kemudian bila bergejala ada alat khusus untuk mendeteksi. Jadi sampai sekarang gejala yang aktif itu bukan omicron. Itu informasi yang kita terima dari Dinas Kesehatan,” sebut Ricky mengakhirinya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini