KAI Daop 1 Kerja Sama dengan Kodam Jaya Tingkatkan Keamanan Aset dan Operasional KA

/

/ Sabtu, 19 Februari 2022 / 17.49 WIB

 

MEDAN | PILAREMPAT.COM---PT Kereta Api Indonesia daerah operasi satu (PT KAI Daop 1) menjalin kerjasama dengan Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Kodam Jaya) untuk meningkatkan keamanan aset dan operasional kereta api.


Kerjasama ini dilakukan dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Suryawan Putra Hia dan Panglima Kodam Jaya, Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto. 


Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dimaksudkan sebagai komitmen awal dan landasan bagi PT KAI Daop 1 dan Kodam Jaya untuk melaksanakan sinergi berdasarkan kewenangan, kompetensi, program, dan kegiatan yang saling mendukung dalam operasional dan layanan perkeretaapian. 


Ruang lingkup dari kerjasama ini antara lain pertukaran data atau informasi, bantuan pengamanan, penertiban, peningkatan kapasitas & pemanfaatan SDM, pemanfaatan sarana/prasarana di lingkungan PT KAI Daop 1 Jakarta. 


Dalam keterangan resminya, Suryawan Putra menyampaikan bahwa dukungan dari jajaran Kodam Jaya diperlukan untuk melakukan pengamanan dan penertiban aset di wilayah Jakarta. 


Sebelumnya PT KAI Daop 1 Jakarta juga telah melakukan penandatanganan perjanjian dengan Polda Metro Jaya serta instansi-instansi lainnya. Penandatanganan perjanjian bidang hukum perdata dan tata usaha negara juga dilakukan dengan Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. 


PT KAI Daop 1 Jakarta terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mengembangkan perkeretaapian. [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini