Bupati Samosir Hadiri Memperingati Hari Pers Nasional

/

/ Sabtu, 12 Februari 2022 / 10.35 WIB

 


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Sebagai rangakian untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) jajaran Polres, Kejari, Bupati Samosir yang diwakili Plt Kadis Kominfo Ricky Rumapea turut serta hadir dalam kegiatan tersebut.


Acara yang dirangkai para kuli tinta ini mendapat sambutan hangat jajaran pejabat di Kabupten Samosir serta memberikan semangat yang luar biasa. Bahwa tanpa wartawan kemajuan suatu daerah atau negara tidak akan tercapai dan di ketahui masyarakat luas.


Acara Syukuran HPN berlangsung sederhana serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang di gelar di Mapolres Samosir, Rabu (9/2/2022), Pangururan.


Kapolres dalam sambutanya mengajak Media untuk ikut serta mensosialisasikan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, dimana saat ini sudah ada 11 yang terkonfirmasi dan dua meninggal dunia.


Penyebaran virus covid-19 varian omicron, butuh sinergitas antara wartawan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir dan Forkopimda. Artinya, ada target yang harus kita implementasikan di lapangan dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi saat ini.

 

Kemudian seiring dengan kemajuan teknologi serta perkembangan informasi saat ini, Ia berpesan kepada seluruh insan pers agar tetap menjaga nilai-nilai jurnalistiknya. Terutama terkait pemberitaan miring atau hoax yang terkesan kejar-kejaran dengan realita yang ada di lapangan. Maka dari itu, sudah menjadi tugas bersama untuk memberikan edukasi dan membentuk pola pikir positif di masyarakat yang sudah mulai jenuh dan capek dengan pandemi ini.


Bupati Samosir Vandio T Gultom melalui Ricky Rumapea, menuturkan, dengan digelarnya kegiatan HPN 2022 ini diharapkan, antara Pemkab Samosir bersama insan pers dapat tercipta komunikasi dua arah yang harmonis serta hubungan kemitraan komunikasi publik yang baik, terutama dalam penyajian informasi secara positif.


“Pers adalah lokomotif kemajuan bangsa, menjadi inspirasi lompatan kemajuan untuk simpul perubahan di setiap sendi kehidupan serta menjadikan masyarakat percaya diri dalam mewujudkan Samosir sejahtera dan bermartabat. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini