Bupati dan Wakil Bupati Samosir Sambut Baik Kunjungan Kerja Presiden RI Jokowi

/

/ Kamis, 03 Februari 2022 / 15.54 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati didampingi Wakil Bupati (Wabup) Samosir menyambut baik kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke Kabupaten Samosir. Kedatangan Jokowi dalam rangka meresmikan Revitalisasi Huta Siallagan dan Kampung Ulos Hutaraja, di Desa Lumbansuhi Toruan Pangururan, Kamis (3/2/2022).

“Presiden RI Joko Widodo meresmikan penataan ataupun revitalisasi Kampung Ulos Hutaraja II, di Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir,” ujarnya.

Presiden RI Jokowi bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno disambut Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Wakil Martua Sitanggang dan Tokoh masyarakat, di Dermaga Ambarita.

Selanjutnya Presiden Jokowi langsung menuju revitalisasi pembangunan Huta Siallagan untuk meresmikan hasil bangunan revitalisasi Huta Siallagan dikawasan Samosir.

Sesudah diresmikan penataan ataupun revitalisasi Huta Siallagan, Jokowi bergerak menuju Kampung Ulos Hutaraja Pangururan Samosir.

 Dilokasi tersebut Presiden RI Jokowi disambut riuh ribuan masyarakat yang diiringi tarian tor-tor.

Tampak Jokowi mengelilingi kawasan perkampungan Hutaraja, sambil berbincang dengan warga yang keseharian bekerja sebagai pengerajin kain ulos (Kain Khas Batak).

Kemudian Presiden Jokowi menuju peresmian penataan Kampung Ulos, dan memuji bahwa pembangunan kampung Ulos sangat baik.

Jokowi berharap revitalisasi Huta raja, menjadi konservasi budaya dan sangat mengapresiasi Masyarakat serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir yang dikerjakan Kementerian PUPR  jauh lebih baik dari awal kunjungannya 2019 lalu,” ucapnya.

Presiden Jokowi yang sebelumnya juga meresmikan tujuh pelabuhan penyeberangan dan empat kapal motor penumpang (KMP) di Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba. Presiden berharap pelabuhan penyeberangan dan KMP yang telah diresmikan dapat mendukung keberadaan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Tanah Air Indonesia. Disisi lain juga untuk mensejahterakan masyarakat di daerah pinggiran danau toba. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini