5 Wartawan Senior Riau Terima Pers Card Number One PWI di HPN Kendari

/

/ Senin, 07 Februari 2022 / 01.36 WIB

 



KENDARI | PILAREMPAT.COM--Sebanyak lima wartawan senior di Provinsi Riau akan menerima PCNO (Pers Card Number One) di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penghargaan bergengsi dari Persatuan Wartawan Indonesia Pusat itu diberikan bersamaan dengan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada 7-9 Februari 2022, yang juga dihadiri Presiden Jokowi dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Kelima wartawan tersebut adalah Syafriadi, Yanto Budiman, Sutrianto, Ridar Hendri, M.I.Kom dan Kazzaini Ks.

Informasi tersebut disampaikan Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang dalam laporannya kepada Gubernur Riau Drs Syamsuar di Balai Pelangi Kompleks Gubernuran pada Minggu sore (6/2/2022), atau sehari jelang bertolaknya Pengurus PWI Riau menuju Kendari.

Ia menyebutkan, PCNO merupakan penghargaan bergengsi untuk profesi wartawan di Indonesia, dan diberikan setiap tahun kepada wartawan senior yang memiliki dedikasi di profesi jurnalistik selama 30 tahun tanpa putus. Di samping itu mereka juga dinilai berkontribusi terhadap perkembangan PWI sebagai organisasi wartawan.

”Selain penghargaan terhadap kelima wartawan senior tersebut, PWI Pusat juga akan menyerahkan penghargaan karya tulis Adi Negoro dan wartawan di Riau sudah tiga kali menerima penghargaan tersebut,” kata Zulmansyah Sekedang.

Zulmansyah sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur Riau Syamsuar yang juga menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga Indonesia pada Ajang Award Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat. ‘

‘Kita ucapkan selamat kepada Bapak Gubernur yang pada tahun ini dianugerahi pula award oleh SIWO PWI Pusat. Sungguh sangat membahagiakan dan membanggakan kita,” ucap Zulmansyah.

Gubernur Syamsuar berpesan, wartawan anggota PWI Riau yang berangkat ke Kendari hendaknya dapat mempromosikan Riau ke tingkat nasional pada ajang Hari Pers Nasional.

“Selamat berangkat, dan selamat merayakan Hari Pers Nasional 2022,” tandas Gubernur.

Dalam catatan, Penghargaan PCNO diberikan oleh PWI Pusat kepada wartawan dianggap telah memberikan sumbangan signifikan dan dedikasi yang intens kepada dunia jurnalistik.

Mereka setidaknya telah memenuhi salah satu dari tujuh kriteria berikut: memiliki karya jurnalistik berkualitas minimal nasional, konsisten berkarya, menjadi pelopor pengembangan genre jurnalistik, memajukan dunia pers, membela kemerdekaan pers, atau konsisten memajukan sumberdaya pers.

Di Riau, beberapa di antara wartawan senior yang pernah menerima PCNO adalah Rida K Liamsi, Muslim Kawi, Mulyadi, Saun Ahmad Saragih, Zulmansyah Sekedang, Helmi Burman, Dheni Kurnia, Zufra Irwan, Oberlin Marbun, Raja Isyam Azwar, Fedri Jaswir dan Novrizon Burman. [P4/Ril]

 

 

 


Komentar Anda

Berita Terkini