Wartawan Rudi Arman Tutup Usia, Ketua Pewarta Melayat dan Beri Santunan

/

/ Sabtu, 08 Januari 2022 / 09.00 WIB

 


DELITUA—PILAREMPAT.COM | Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH melayat atau takziah ke rumah duka almarhum Rudi Arman (51), wartawan Harian Waspada, di Jalan Banteng Ujung, Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua, Jumat (7/1/2022).

Ketika melakukan takziah, Chairum Lubis didampingi Ayub Kesuma Siregar, Bardansyah, Ilham, dan Zak Ahmad. Dalam kesempatan itu Chairum memberikan santunan dan dua karung beras, yang diterima istri almarhum, Yuyun Suriana.

Yuyun mengucapkan terima kasih kepada Chairum atas bantuan tersebut. “Suami saya meninggal dunia tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB di rumah karena sakit yang sudah lama dideritanya. Suami meninggalkan empat anak dan 1 cucu,” kata Yuyun.

Sementara Chairum mengatakan pemberian bantuan itu bertujuan untuk
membantu meringankan beban keluarga almarhum Rudi.

Dia menyebutkan, kegiatan itu merupakan program kerja Pewarta Polrestabes Medan yang rutin dilaksanakan setiap ada yang kemalangan dan lainnya.

Kata Chairum, sebelumnya Pewarta Polrestabes Medan juga pernah menjenguk Rudi Arman saat sakit. Saat itu Rudi bercerita kepada rombongan Pewarta Polrestabes Medan sudah 5 bulan berdiam diri di rumah untuk memulihkan penyakit yang dideritanya.

Dia mengatakan, ada masalah di paru-parunya sehingga menyebabkan sesak napas. “Awalnnya sesak napasnya parah, tapi sekarang sudah mulai berkurang. Gula juga ada, namun sudah normal”, ujar Chairum menirukan ucapan Rudi ketika itu.

“Kebetulan hari ini ada wartawan Harian Waspada Rudi Arman meninggal dunia, maka kita melayat dan memberikan santunan serta beras. Inilah wadah Pewarta selalu peduli dengan sesama profesi,” kata Chairum yang juga Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Menurut dia, almarhum Rudi Arman adalah orang baik dan selalu menghargai sesama teman seprofesi.

“Namun Allah berkehendak lain, Rudi Arman dipanggol sang khalik tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB. Semoga amal ibadahnya diterima disisinTuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggal sabar dam tabah”, ucap Chairum.

Usai dari rumah duka, Chairum bersama rombongan salat Jumat berjemaah sekaligus mengikuti fardu kifayah menyalat jenazahkan almarhum Rudi Arman di Masjid Al-Munajah.

Kata Chairum, kegiatan itu terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, SIK, MH, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi. [P4]

 

 


Komentar Anda

Berita Terkini