Warga Antusias Manfaatkan Go Fast E-KTP di Medan Sunggal

/

/ Rabu, 26 Januari 2022 / 17.17 WIB

 

MEDAN—PILAREMPAT.COM |  Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Sunggal dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berkolaborasi dengan Polsek Medan Sunggal menggelar Go Fast E-KTP, di Pelataran Swalayan Super Taman Setia Budi Indah, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan yang langsung ditinjau Wali Kota Medan Bobby Nasution ini bertujuan memberi kemudahan warga dalam pengurusan KTP perubahan, rusak, hilang, juga Kartu Identitas Anak (KIA).

Warga pun antusias memanfaatkan kegiatan Go Fast E-KTP. Sejak pagi mereka telah tiba di lokasi acara. Kedatangan warga ini disambut dengan pelayanan yang ramah oleh petugas dari Kecamatan Medan Sunggal, Disdukcapil, dan, Polsek Medan Sunggal. Tampak pula Camat Medan Sunggal Camat Medan Sunggal M Odi Anggia Batubara dan Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata memberikan informasi pada warga terkait pelayanan yang diberikan dalam kegiatan ini.

Untuk memastikan kelancaran kegiatan Go Fast E-KTP ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan peninjauan. Bobby Nasution mendatangi dan berdialog warga yang tengah menunggu antrean. Bobby Nasution menanyakan pengurusan yang dilakukan warga dan memastikan agar petugas dapat membantunya.

Bobby Nasution berpesan kepada petugas agar memberikan pelayanan dan tidak mempersulit urusan warga.

Dalam perhelatan yang juga menyediakan vaksin dosis 1, 2, dan 3 khusus lansia ini, warga dapat mengurus perubahan KTP maupun menganti KTP yang rusak atau pun hilang.

“Kegiatan ini kita namakan Go Fast E-KTP, Gratis online dan cepat. Kita juga bekerja sama dengan Polsek. Artinya, pengurusan satu atap, termasuk laporan kehilangan dapat dilalukan di sini dan urusan yang di Disdukcapil. Saat selesai besok, akan langsung diantar kepling langsung ke rumah warga,” sebut Camat Medan Sunggal, M. Odi Anggia Batubara, di sela-sela kegiatan itu.

Odi mengatakan, ini merupakan kegiatan perdana yang digelar di Kecamatan Medan Sunggal dan antusias warga ternyata cukup tinggi.

“Nanti akan kita lanjutkan secara berkesinambungan selama dua minggu,” ucapnya.

Warga menyambut baik kegiatan ini. Mereka merasa terbantu dan berharap kegiatan ini terus dilakukan dalam jangka waktu yang panjang.

Sri Andam Dewi, warga Jalan Tri Ubaya Sakti, Blok G-8, Kelurahan Tanjung Rejo, merupakan salah seorang warga yang mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini karena pengurusan menjadi mudah dan cepat.

“Kami berterima kasih pada Pak Wali Kota Bobby Nasution atas kegiatan ini sangat membantu. Urusan menjadi cepat dan mudah. Biasanya kalau KTP hilang kita harus melapor dulu ke kantor Polsek membuat surat kehilangan, dengan adanya kegiatan ini cukup melapor di sini saja,” ungkap Sri.

Dia mengharapkan agar pihak Kecamatan sering-sering mengadakan kegiatan seperti ini seperti.

“Kegiatan ini membuat kami senang karena urusan kami jadi mudah dan cepat,” sebutnya. [P4/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini