Ramatamah Bupati dan Wabup Samosir Bersama Masyarakat Sambut Tahun Baru

/

/ Minggu, 09 Januari 2022 / 23.10 WIB

 

SAMOSIR--PILAREMPAT.COM | Wakil  Bupati (Wabup) Samosir melakukan ramatamah bersama masyarakat Kabupaten Samosir sekaligus open house mengalawi tahun baru 2022.

Hal ini sebagai wujud Kesehatian serta silaturahmi persaudaraan sesama masyarakat pelayanan pemerintahan.

Kegiatan “Open House” bertempat di Rumah Dinas Bupati Pangururan, Sabtu (8/1/2022), Samosir.

Dikesempatan itu turut hadir Unsur Forkoimda, Pimpinan Lintas Sektoral, Sekda, Anggota DPRD, Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua TP PKK dan jajarannya, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama serta masyarakat.

Acara diawali kebaktian singkat yang dibawakan Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, MA dengan tema “Sehati, Sepikir dalam Satu Kasih, Satu Jiwa dan Satu Tujuan”.

Dalam khotbahnya Praeses menekankan untuk mempercepat perubahan kearah yang lebih baik perlu adanya satu derap langkah oleh seluruh stakeholder demi pembangunan di Kabupaten Samosir.

Sementara Bupati Samosir mengucapkan selamat tahun baru 2022 bagi hadirin yang hadir dan seluruh masyarakat.

“Mari jadikan momentum di tahun 2022 ini untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik, serta terus berupaya melakukan perubahan dalam berbagai aspek”, ajak Bupati Samosir.

Selain itu juga mengajak evaluasi perjalanan hidup juga menghindari kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak bermanfaat. Secara khusus, beliau mengajak seluruh masyarakat untuk bisa sama-sama mendukung seluruh program pemerintah dengan semangat perubahan untuk kesehjateraan masyarakat yang lebih baik sesuai dengan visi Kabupaten Samosir.

“Harapan kita bersama, melalui acara ini kita mendapatkan semangat baru yang penuh suka cita demi kesehjateraan masyarakat Samosir yang kita cintai ini” tutup Bupati Samosir.

Wabup dalam sambutanya menjelaskan bahwa pentingnya terus bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Samosir. Termasuk dalam menjalankan roda pemerintahan yang penuh dengan segala dinamika, beliau berkomitmen akan terus sehati dan sepemikiran dengan Bupati Samosir untuk membangun Kabupaten Samosir. Seyogianya, seluruh lapisan masyarakat baik tua dan muda harus saling mendukung pembangunan demi terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera.

Selain itu, Wabup mengingatkan kepada seluruh ASN agar menunjukkan prestasi dan loyalitas, karena kesuksesan kepala daerah sebagian besar adalah dukungan perangkat daerah.

Mewakili Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Pantas Maroha Sinaga, mengharapkan kerja sama dari seluruh pihak dan terjalinnya sinergitas antara eksekutif, legislatif dan yudikatif untuk pembangunan yang merata. Dengan segala keterbatasan anggaran, beliau juga mengajak agar seluruh unsur forkopimda bisa membangun sinergitas dengan pemerintah atasan baik di provinsi maupun pusat, demi percepatan pembangunan. (P4/MT]

Komentar Anda

Berita Terkini