Pemkab Samosir Lakukan Cek Aset Fasilitas

/

/ Jumat, 21 Januari 2022 / 09.33 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melakukan monitoring aset pendukung kepariwisataan.

Kegiatan tersebut dilakukan melalui Dinas Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Pemkab Samosir yang berada di Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Senin (17/1/2022), Samosir.

Aset itu berupa Gedung Tourism Information Center (TIC), Gedung Kesenian, Tuktuk View In, Open Stage Tuktuk serta Kapal Wisata.

 Pelaksana tugas (Plt) Teti Naibaho menyampaikan, bahwa monitoring yang dilakukan dinas kebudayaan dan pariwisata tersebut guna memastikan kondisi fisik aset sekarang.

“Fasilitas atau sarana milik Pemkab Samosir merupakan pendukung penambahan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sektor pariwisata, maka dipastikan kondisi fisik yang lebih prima”, ucapnya.

Dari hasil monitoring yang dilakukan, hampir seluruh aset dalam kondisi rusak. Kerusakan sebabkan kurangnya perawatan.

“Kami telah menemukan hampir seluruhnya dalam kondisi rusak dan tidak terawat”, imbuhnya lagi.

Semua kerusakan telah diinventarisir untuk segera mungkin dilakukan perbaikan.

Sedangkan Gedung Tourism Information Center yang ada di Kelurahan Tuktuk, lanjut dia, kini sudah ditata rapi. Dan telah dipasang brosur yang memuat informasi objek – objek wisata juga Geosite Toba Cakdera UNESCO Global Geopark”, beber dia.

Tambah Teti, terkait kondisi aset saat ini kita berharap agar Pemkab Samosir menganggarkan biaya untuk melakukan perawatan terhadap aset yang ada. Mengingat aset ini merupakan pendukung PAD dari sektor pariwisata. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini