Pemkab Samosir Edukasi Pelajar Terhadap Lingkungan

/

/ Sabtu, 22 Januari 2022 / 10.01 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Plt Camat Harian Harry Naibaho, SE, MM didampingi staf melakukan edukasi terhadap pelajar SMP yang ada di Kecamatan Harian Samosir.

Yang sebelumnya telah dilakukan kepada pelajar SD di Kecamatan yang sama. Edukasi tersebut terkait kebersihan lingkungan sekokah dan rumah ketika pulang sekolah, sebut Plt Camat Harian Harry Naibaho, SE, MM, Jumat (21/1/2022), Samosir.

Kegiatan itu disambut langsung Kepala SMPN 1 Harian P. Rianto Naibaho, S.Pd bersama para tenaga guru pengajar, staf pegawai dan Siswa-Siswi.

Harry Naibaho, mengajak para guru terutama anak didik agar mengedukasi kebersihan lingkungan. “Lingkungan bersih, tentunya berguna untuk semua pihak karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat. Karena lingkungan bersih bisa terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan kurang sehat,” terang dia ketuka saat melakukan peninjauan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Harian.

 Lanjut Harry Naibaho sekaligus menginstruksikan para guru agar menggerakkan siswa menjaga kebersihan lingkungan sekolah. “Demi terciptanya kebersihan lingkungan, murid harus dibiasakan untuk turut menjaga kebersihan sekolah. Mereka bisa diberdayakan dengan cara dijadwalkan piket kebersihan sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai,” cetus dia.

Ditambahkan dia lagi, menghimbau agar membiasakan anak tidak membuang sampah sembarangan dan pihak sekolah supaya menyediakan tong sampah organik serta anorganik, agar anak terbiasa membuang sampah pada tempatnya.

“Jika kebiasaan ditanamkan kecil tentu akan berdampak besar bagi kebersihan lingkungan sekolah dan sekitarnya,” tegasnya.

Selanjutnya, Kepala SMPN 1 Harian P. Rianto Naibaho mengapresiasi atas Kunjungan kerja Plt Camat Harian Harry Naibaho yang telah mengedukasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan kepada para guru dan terutama kepada anak didiknya,” ucapnya.

Selain itu juga kirannya hubungan baik serta kerjasama tetap terjalin baik. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini