Mubes IKA STIKP Medan: Sharing dan Simpul Komunikasi dalam Berperan Membangun Komunikasi Publik

/

/ Sabtu, 15 Januari 2022 / 14.20 WIB

MEDAN PILAREMPAT.COM | Kondisi sosial politik di Indonesia yang semakin memburuk beberapa waktu belakangan ini sebetulnya berawal dari proses komunikasi.

Medsos sebagai new media atau produk dari media baru cukup bepengaruh luas dalam tatanan komunikasi, hari ini. Dan menjadi chanelling komunikasi dalam menyebarkan berbagai pesan kepada para penerima pesan. Untuk itu dibutuhkan tenaga yang handal dalam membangun komunikasi kepada publik/masyarakat.

“Setelah berdiri pada 1987, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan berinisiatif membentuk Ikatan Alumni. Tujuannya, agar berbagai model komunikasi publik dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata Ketua Panitia Pelaksana Mubes IKA STIKP Medan, Maman Natawijaya, didampingi Sekretaris Yusup Sani, Jumat sore (14/1/2022).

IKA STIKP Medan, kata dia, menjadi simpul bagi para ahli komunikasi yang kini sangat berkembang pesat.

“Jadi melalui Mubes IKA STIKP Medan kami berharap bisa mengumpulkan alumni komunikasi yang terserak di berbagai bidang dan kota,” ujarnya.

Disebut Maman, Mubes ini digelar pada Sabtu, 15 Januari 2022, di Kampus 'Orang' STIKP Medan, Jalan Sisingamangaraja No.84, Medan.

Sementara Ketua STIKP Medan, Dr Sakhyan Asmara sangat menyambut kegiatan para alumni.

“Semoga Mubes ini berjalan lancar. Kami berharap, IKA STIKP Medan dapat lebih berperan dalam menyambut globalisasi di Indonesia,” kata Sakhyan yang mantan Dirjen di Kementerian Pemuda dan Olahraga ini menegaskan.

Sakhyan juga menekankan bahwa komunikasi adalah jawaban dari berbagai sumbat sosial politik yang ada di Indonesia. [P4/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini