Gelar Program SAPA SAYA, KPw BI Sumut Koloborasi BMPD dan DT Peduli Khitan 100 Anak Yatim dan Dhuafa

/

/ Rabu, 26 Januari 2022 / 17.36 WIB


MEDAN—PILAREMPAT.COM |  Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar Program Santunan Panti Asuhan dan Anak Yatim (SAPA SAYA) edisi khusus khitanan massal, Selasa (25/01/2022).

Dalam kegiatan religi BI di awal tahun 2022 itu, selain Kepala KPw BI Provinsi Sumut, Soekowardojo juga turut dihadiri Deputi KPw BI Sumut, Ibrahim, Deputi Direktur KPw BI Provinsi Sumut, Nasrullah, Darul Tauhid (DT) Peduli, Indra Firdaus dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumut, Ustadz Abdil Muhadir Ritonga serta para peserta dan orangtua khitanan massal tersebut.

Kepala KPw BI Provinsi Sumut, Soekowardojo dalam sambutannya menyampaikan Program SAPA SAYA edisi khusus khitanan massal kali ini merupakan bentuk kepedulian pegawai Bank Indonesia (BI) yang berkolaborasi dengan BMPD Sumut dan sinergi dengan lembaga masyarakat yaitu Darul Tauhid (DT) Peduli.

“Kami berharap kolaborasi sejenis ini dapat berlanjut untuk kegiatan berikutnya di kemudian hari, “ kata Soekowardojo seraya menjelaskan ada 100 anak yang mengikuti khitanan massal yang diprakarsai oleh KPw BI Provinsi Sumut.

Disebut Soekowardojo lagi, ada 100 anak yang mendaftar untuk mengikuti khitanan massal yang terdiri dari 70 anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di lingkungan Kota Medan, Provinsi Sumut dan 30 anak lagi berasal dari keluarga pegawai Tenaga Harian Outsourcing (THOS).

Di penghujung sambutannya, Soekowardojo juga kembali berharap agar Program SAPA SAYA yang telah diberikan ini dapat membantu meringankan penyelenggaraan khitanan yang merupakan kewajiban bagi laki-laki muslim. [P4/sya] 

Komentar Anda

Berita Terkini