Bupati Samosir Buka Pansel Transparan “Kabinet Terbaik”

/

/ Sabtu, 08 Januari 2022 / 12.18 WIB


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM Bupati Samosir, Vandiko T Gultom membuka pansel secara transparan untuk ‘Kabinet Terbaik’ di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Samosir. 


“Kami mencari dan telah membuka seleksi calon Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk “Kabinet terbaik “ dengan menerapkan regulasi yang berlaku, transparan dan akuntabel”,  ujar dia.


Hal ini disampaikan Bupati Samosir pada saat memimpin apel gabungan perdana di awal masuk kerja tahun 2022, Senin (03/01/2022), di halaman Kantor Bupati, Pangururan, Samosir.


Bupati mempersilahkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dimanapun berkarya, untuk ikut seleksi Pansel terbuka, saya pastikan yang terbaik akan terpilih.


Bupati dengan tegas menyampaikan, bahwa Pansel terbuka untuk umum, dan diharapkan banyak yang mendaftar baik dari internal maupun Eksternal (Luar) Pemkab Samosir sehingga pejabat yang terpilih nantinya lebih selektif menghasilkan yang terbaik.


“Silahkan mendaftar baik yang tidak lulus Job Fit sebelumnya, para sekretaris SKPD dan dari luar Kabupaten Samosir juga, saya tegaskan akan menjamin transparansi dan akuntabel yang terbaik akan terpilih. Saya menginginkan “Kabinet terbaik” untuk bisa bersinergi dalam melayani masyarakat dalam perwujudan Visi Misi”, pintanya.


Sebelumnya, Kepala Badan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemkab Samosir Rohani Bakara, mengatakan proses yang dilakukan untuk pelantikan yang baru dilaksanakan sesuai  amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang ASN pasal 117.


Untuk sebagai tahapan pertama dilaksanakan Job Fit (penyesuaian Jabatan) dimana dari hasil Job Fit tersebut menghasilkan 5(Lima) Pejabat Tinggi Pratama dan sudah dilantik pada tanggal (29/12) tahun lalu.


Dalam pemenuhan JPT(Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama yang lowong maka proses seleksi terbukalah yang ditempuh serta untuk melaksanakan administrasi sementara diangkat Pelaksana Tugas sebelum ada pejabat definitif.


“Pelaksanaan seleksi terbuka ini dilakukan setelah Pansel Job Fit selesai, selepas itu akan jadwalkan lagi untuk seleksi terbuka untuk umum yang akan dimulai Januari 2022,” katanya mengakhiri. [P4/MT]

Komentar Anda

Berita Terkini