Angkatan Muda Muhammadiyah Bandar Selamat Kukuhkan Relawan Literasi

/

/ Sabtu, 01 Januari 2022 / 15.32 WIB

 


MEDAN--PILAREMPAT.COM
Angkatan Muda Muhammadiyah Bandar Selamat Kukuhkan Relawan LiterasiAngkatan Muda Muhammadiyah Bandar Selamat mengukuhkan berdirinya Relawan Literasi AMM Bandar Selamat. Relawan Literasi ini diharapkan dapat memaikan peran guna menderdaskan masyarakat.

Pengukuhan Relawan Literasi AMM Bandar Selamat itu berlangsung serangkaian dengan Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Bandar Selamat, Jalan Letda Sujono, Medan. Tabligh Akbar AMM itu mengambil tema ” Lahirkan Kader-kader Pelopor Pelangsung dan Penyempurna Gerakan Umat.”

Tabligh Akbar yang dihadiri sekitar 100 warga Muhammadiyah, terutama anggota Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah sebagai bagian dari program silaturrahim untuk menguatkan dua organisasi Muhammadiyah itu.

Hadir pada Tabligh Akbar itu, Ketua PCM Medan Tembung, Aswan Lubis, Ketua PCA, Ketua PCPM dan PCNA Medan Tembung.

Ketua PRM Bandar Selamat Abdul Muflih Simanullang mengatakan, penguatan peran AMM menjadi sangat penting guna menjawab kebutuhan kader persyarikatan di masa mendatang. Karena sesungguhnya Muhammadiyah hari ini mengalami persoalan kelangkaan kader siap menerima estafeta kepemimpinan itu.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan bersama Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah itu diharapkan menjadi momentum bagi kebangkatan AMM di Ranting Bandar Selamat.

Tabligh Akbar AMM Bandar Selamat itu menghasirkan narasumber Ikrimah Hamidi, ST, MT, mantan anggota DPRD Kota Medan yang dikenal dekat dengan anak-anak milenial itu. 

Ikrimah berharap, anak-anak muda yang tergabung dalam AMM Bandar Selamat dapat terus meningkatkan kompetensinya guna menghadapi kompetisi yang semakin ketat.



Relawan Literasi

Sebelumnya, Ketua PRM Bandar Selamat,Abdul Muflih Simanullang diawal acara Tabligh Akbar mengukuhkan kehadiran Relawan Literasi yang menjadi bagian dari Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah (NA).

Tim Relawan Literasi AMM Bandar Selamat itu terdiri dari, Ketua : Dedi Kurniawan Nasution, Sekretaris : Ahmad Habib Nasution, Bendahara : Putri Alawiyah Lubis, dengan anggota : Tarmizi Bukhori,  Ikhsan Simanullang,  Rafika Husna, Fauzi Simanjuntak dan Ridwan Syafi’i.

Ketua Relawan Literasi AMM Bandar Selamat, Dedi Kurniawan menjelaskan seputar program yang akan dilaksanakan timnya antara lain : Mengelola Pustaka Masjid, Mengelola Perpustakaan Keliling, Pengembangan Pustaka Digital,   Pelatihan Menulis dan Fotografi dan  Diskusi dan Bedah Buku.  [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini