-->

Poltek Negeri Lhokseumawe Wisuda Ratusan Lulusan Tahun Ini

/

/ Senin, 08 November 2021 / 10.34 WIB

 

LHOKSEUMAWE-PILAREMPAT.COMPoliteknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan Sidang Terbuka dalam rangka Wisuda Program Sarjana Terapan dan Program Diploma III Angkatan XXXII Tahun 2021  yang berlangsung  Minggu (7/11/2021), di Gedung Auditorium PNL. 

Direktur PNL Ir.. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc, dalam sambutannya mengatakan, lulusan yang diwisuda tahun ini sebanyak 848 orang lulusan dari 1.028 lulusan. Lulusan dari Program Sarjana Terapan 524 orang, dan 504 orang lulusan Program Diploma III.

"Wisuda hari ini kita laksanakan dua sesi. Sesi pagi sebanyak 507 orang dari Jurusan Tata Niaga, Teknik Kimia dan Teknik Elektro. Sedangkan sesi siang sebanyak 341 orang  dari Jurusan TIK, Teknik Mesin dan Teknik Sipil," jelasnya. 

Direktur Poltek mengatakan, lulusan dengan predikat pujian (cumlaude) yang diwisuda hari ini sebanyak 175 orang lulusan, atau 17,02 persen dari total wisudawan tahun ini. 

"Lulusan ini merupakan salah satu wujud dan bentuk tanggungjawab PNL kepada bangsa dan negara Indonesia, dan sekaligus wujud karya utama PNL dalam menghasilkan lulusan yang unggul, terampil, inovatif dan professional seiring sejalan dengan tuntutan zaman dewasa ini," ujarnya.

Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kepada orangtua wisudawan wisudawati   mengucapkan selamat berbahagia atas lulusnya putra-putri bapak dan ibu sekalian. " Kami menyampaikan terimaksasih atas kepercayaan yang bapak ibu berikan kepada kami. Dengan harapan untuk mendidik putra-putri bapak ibu di kampus PNL tercinta ini,.

Diakhir pidatonya Didi mengatakan, selama 2 tahun 7 bulan 26 hari ia mengemban amanah sebagai Direktur PNL, atas kerja keras pimpinan, manajemen dan civitas akademika PNL,  dukungan stakeholders, Dunia Usaha dan Dunia Industri, alumni dan orangtua alumni.  PNL telah banyak mendapatkan prestasi di tingkat nasional.

"Untuk Perguruan Tinggi Vokasi terbaik versi webometric PNL berada di peringkat kedua. Begitu juga kerjasama yang setiap tahun terus meningkat, prestasi mahasiswa di level nasional juga meningkat seperti Program Kreatifitas Mahasiswa Vokasi, Kompetisi Bisnis Mahasiswa Vokasi, Program Kreatifitas Mahasiswa, Pendanaan Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi. 

"Saat ini, kita juga sudah diizinkan membuka Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Pengelasan dan Pabrikasi, serta Program Sarjana Terapan Sektor Akuntansi Publik, dan lain-lain," tsebut direktur.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ir. Sariyusda, MT yang didampingi Koordinator Humas dan Kerjasama Ir. Muhammad Hatta, SST.,MT mengatakan, pelaksanaan wisuda tahun ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Lulusan dan orangtua wisudawan yang mengikuti acara wisuda wajib memiliki sertifikat vaksin, memakai masker standar kesehatan. Tim Protokol Kesehatan PNL akan memeriksa langsung melalui aplikasi Peduli Lindungi atau bukti fisik.

Pada acara tersebut pihak panitia juga menyampaikan, bagi orangtua wisudawan yang belum di vaksin, panitia juga menyiapkan gerai vaksin yang berada disekitar area Gedung Auditorium PNL.  Gerai vaksin yang disiapkan di bawah pengawasan Polres Lhokseumawe dan Kodim 0103/Aceh Utara. (P.4/mzky)

Komentar Anda

Berita Terkini