Komisi II Minta Dinas Ketapang Pantau Pembuatan Jajanan Bakso yang Dikonsumsi Anak Sekolah

/

/ Selasa, 23 November 2021 / 00.16 WIB

 



MEDAN--PILAREMPAT.COM |  Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari meminta Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Medan memantau pembuatan jajanan bakso yang sering dikonsumsi anak-anak sekolah. 

"Anggaran di Dinas Ketapang ini kan lumayan besar. Apakah Dinas Ketapang pernah memeriksa langsung (pembuatan) jajanan anak-anak sekolah seperti bakso," ujar Sudari pada rapat dengar pendapat dengan Dinas Ketapang yang dihadiri Ketua Komisi II, Surianto, di gedung dewan, Senin (22/11/2021). 

Sudari menambahkan Dinas Ketapang juga perlu melakukan uji laboratorium tentang jajanan bakso itu. 

"Apakah layak dikonsumsi atau tidak. Apakah mengandung boraks atau tidak," tandas Sudari. 

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi II Surianto yang akrab disapa Butong ini, Sudari juga mempertanyakan program-program ketahanan pangan Dinas Ketapang yang sampai saat ini belum banyak diketahui masyarakat termasuk wakil rakyat. 

"Sebagai wakil rakyat, kan perlu kami sampaikan ke masyarakat soal program ketahanan pangan Dinas Ketapang agar tersosialisasi dengan baik," pungkasnya. 

Sejauh ini, kata politisi PAN ini, Komisi II tidak mengetahui apakah ada atau tidak program Dinas Ketapang terkait penanganan gizi buruk. 

"Kalau ada program yang bersentuhan langsung ke masyarakat, sebaiknya Dinas Ketapang memberitahukan ke wakil rakyat untuk disampaikan ke masyarakat," katanya. 

Rapat juga dihadiri Sekretaris Komisi II Dhiyaul Hayati dan sejumlah anggota Komisi II yakni; Haris Kelana Damanik, Johanes H Hutagalung, Modesta Marpaung dan Afif Abdillah. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini