-->

Bobol Gawang Persib, Marko Simic Pecahkan Rekor Pemain Tersubur Liga 1

/

/ Minggu, 21 November 2021 / 01.35 WIB

 

                                        Persib vs Persija di Liga 1, Sabtu (20/11). Foto: Instagram/@persija

JAKARTA- PILAREMPAT.COM | Marko Simic mencetak gol buat Persija Jakarta kala menghadapi Persib Bandung di babak pertama laga Liga 1 pekan ke-12, Sabtu (20/11). Gol ini membuat

striker Kroasia itu memecahkan rekor pemain tersubur.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Simic sukses mencetak gol melalui sundulan pada injury time (45+1'). Ia menyundul bola ke gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam berkat memanfaatkan umpan silang lambung Riko Simanjuntak.

Satu gol ini terasa spesial bagi Simic. Pasalnya, ia berhasil memecahkan rekor menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1, konsep kompetisi Liga Indonesia yang bergulir sejak 2017.

Menurut data Transfermarkt, sejak bergabung dengan ‘Macan Kemayoran’ di 2018, Simic sudah membukukan total 58 gol dalam 76 penampilan. Catatan itu melewati raihan Alberto 'Beto' Goncalves yang mencetak 54 gol.

Catatan gol Marko Simic masih bisa bertambah. Hingga tulisan ini ditayangkan, Persija masih unggul 1-0 atas Persib. Kompetisi Liga 1 2021/22 pun masih panjang.

Beto kemungkinan besar tak akan menambah pundi-pundi golnya di Liga 1. Pasalnya, di musim ini saja, ia telah berusia 40 tahun dan kini tergabung bersama Persis Solo yang tampil di Liga 2. [P4/kumparan.com]


Komentar Anda

Berita Terkini