Apresiasi Kerja Nakes Lawan Pandemi Corona, PKS Sayangkan Dana Kapitasi Jadi SILPA

/

/ Selasa, 16 November 2021 / 09.19 WIB

 

MEDAN--PILAREMPAT.COM |  Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan melalui juru bicaranya Syaiful Ramadhan mengapresiasi para tenaga kerja kesehatan (Nakes) terutama para nakes di Puskesmas dalam melakukan vaksinasi covid 19 yang dilakukan secara massif sebagai upaya serius mengakhiri pandemi covid 19.

"Kita menyampaikan apresiasi kerja para nakes yang sudah sangat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khusunya dalam upaya mengakhiri pandemi corona di Kota Medan," kata Syaiful Ramadhan saat menyampaikan Pemandangan Umum Fraksi PKS terhadap Nota Pengantar Wali Kota Medan atas Ranperda R APBD 2022 di gedung DPRD Medan, Senin (15/11/2021).

Hanya saja pihaknya, kata Syaiful menyayangkan buruknya serapan anggaran Kapitasi sehingga menjadi Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA).

"Kami sangat menyayangkan dana kapitasi yang diterima puskesmas dalam jumlah yang sangat besar tidak digunakan dengan baik sehingga menjadi silpa, oleh karena itu Fraksi PKS meminta Pemko Medan melakukan monitoring dan evaluasi agar dana kapitasi dapat terserap dengan maksimal," jelas Syaiful.

Dalam kesempatan tersebut, Syaiful juga menyampaikan banyak warga yang tidak tahu atas kepemilikan BPJS gratis yang berasal dari Pemerintah. "Kami mengusulkan agar data warga yang mendapatkan PBI APBD Kota Medan ditempel disetiap kelurahan," pintanya. [P4]


Komentar Anda

Berita Terkini