-->

Silaturahmi Pewarta ke PD Pasar Medan, Suwarno Akan Buat Digitalisasi SP Non Tunai dan Tingkatkan Kebersihan Pasar

/

/ Rabu, 13 Oktober 2021 / 10.38 WIB

 

MEDAN--PILAREMPAT.COM | Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan dibawah pimpinan Suwarno, SE terus melakukan penataan dan pembenahan-pembenahan internal.

"Kita akan penataan internal. SDM akan dibenahi dulu. Kalau SDM nya sudah bagus program pasti berjalan", ungkap Direktur Utama PD Pasar Kota Medan Suwarno, SE saat menerima  kunjungan silaturahmi Persatuan Wartawan (Pewarta)  Polrestabes Medan di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2021).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi Wakil Ketua Khairunnas dan anggota Bardansyah serta Zek memberikan baju kaos kebesaran Pewarta Polrestabes Medan berwarna orange kepada Direktur Utama PD Pasar Kota Medan ,Suwarno SE.

Direktur Utama PD Pasar Medan Suwarno, SE melanjutkan, setelah SDM selesai dibenahi, maka program yang akan dijalankan menyahuti kebijakan Walikota Medan Bobby Nasution membuat digitalisasi sistem pembayaran non tunai. Seperti kutipan retribusi kita harus menggunakan barkot.

"Dalam hal ini, kita nanti akan bekerja sama dengan Perbankan. Masyarakat nanti tidak perlu lagi membayar secara tunai, cukup dengan menggunakan barkot saja. Meski begitu pembayaran dengan sistem non tunai sebagian sudah berjalan seperti di besmen Petisah", katanya.

Selain itu kebersihan menjadi atensi Walikota Medan seperti di Pasar Induk, Sentosa Baru, dan Bakti. PD Pasar akan menginstruksikan juga seluruh pasar harus kita giatkan meningkatkan kebersihan supaya pedagang dan pembeli  nyaman.

"Kita akan memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pembeli yang selama ini masih kurang kenyamanan itu. "Insyah Allah kita akan ada perubahan-perubahan supaya nyaman," ungkapnya. 

Perawatan dan sirkulasi besmen di Petisah sudah kita lakukan. "Alhamdulillah sudah berjalan kegiatan itu", tambahnya sembari mengatakan disiplin juga harus ditingkatkan karena awal dari peningkatan PAD.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama Suwarno, SE yang menyambut baik kunjungan silaturahmi kami di ruang kerjanya.

Chairum Lubis siap mendukung kinerja Direktur Utama PD Pasar Kota Medan. "Semoga di bawah kepemimpinan bapak Suwarno, SE, PD Pasar Kota Medan sukses dan karyawannya sejahtera, " harap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Sumut.

"Saya optimis ditangan bapak Suwarno, SE seluruh pasar bisa besar, berkembang dan ada perubahan", pungkasnya lagi. [P4/rel/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini