-->

Melepas Atlit PON ke Papua, Bupati Deli Serdang Janjikan Uang Penghargaan untuk Atlit Berprestasi

/

/ Rabu, 22 September 2021 / 10.27 WIB

 

MEDAN-PILAREMPAT.COM | Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mengatakan, terpilihnya atlit Deli Serdang mewakili Sumatera Utara menuju PON ke 20 tahun 2021 di Papua merupakan kebanggaan daerah. Apalagi, perjalanan menuju PON membutuhkan pelatihan yang cukup panjang.

“Adik-adik para atlit, kalian merupakan kebanggaan Deli Serdang. Untuk itu tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan dan jaga nama baik daerah,” kata Ashari Tambunan ketika melepas 18 atlit dan 10 pelatih di Lantai II Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (21/9/21).

Turut mendampingi bupati, Wakil Bupati Deli Serdang,HM Ali Yusuf Siregar, Kadis Porabudpar H.Khairum Rizal, Kadis Naker, Binsar Sitanggang, Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar berserta pengurus lainnya.


Ashari Tambunan memaparkan, Kabupaten Deli Serdang selama ini kenal sebagai daerah yang mampu melahirkan atlit berprestasi. Bukan saja di tingkat nasional, tapi juga internasional.

“Ini harus bisa menjadi momentum bagi kita untuk kembali memperbaiki prestasi olahraga kita. Apalagi PON 2024 direncanakan di Sumut dan Aceh, dimana lokasi pertandingan leteknya lebih banyak di Deli Serdang,” sebutnya.

Menurut Ashari, menang dan kalah dalam pertandingan olahraga merupakan hal yang biasa. Tapi semangat perjuangan itu harus tetap membara.

“Kali ini memang hanya uang saku yang kita berikan, tapi nanti di Papua akan kita beri lagi uang buat oleh-oleh. Bahkan, bagi yang berprestasi akan kita beri uang penghargaan,” papar Ashari yang disambut tepuk tangan meriah dari para atlit dan pelatih.

Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar menjelaskan, sebanyak 18 orang atlit dan 10 orang pelatih asal Deli Serdang akan mewakili Provinsi Sumatera Utara pada PON ke 20 tahun 2021 di Papua.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Bapak Bupati untuk atlit kita yang akan bertanding,” ujar Khairullah.

Komentar Anda

Berita Terkini