Seminar Kewirausahaan PK IMM FEB UMSU: Generasi Muda Harus Berwirausaha Sejak Dini

/

/ Minggu, 04 Juli 2021 / 23.52 WIB

  


MEDAN, PILAREMPAT.com | Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FEB UMSU) sukses menggelar Seminar Kewirausahaan, Sabtu (03/07/2021).

Acara tersebut digelar secara daring melalui aplikasi ZOOM Meeting dengan tema “Semangat Inovasi untuk Membangun Generasi Milenial dalam Berwirausaha”.

Pada acara pembukaan Seminar Kewirausahaan turut hadir perwakilan Ketua Umum PC IMM Kota Medan, Joni Hendra Siregar selaku Sekretaris Bidang Ekonomi Kewirausaahn PC IMM Kota Medan, Wakil Dekan 3 Fakultas, Dr Hasrudy Tanjung, M.Si, Alumni/Senior PK IMM FEB UMSU, Agus Hendra Lubis, dan tamu undangan dari PK IMM se Kota Medan.

Ketua panitia acara, Nur Annisa dalam pengantar laporan kegiatan di acara pembukaan, menyampaikan Seminar Kewirausahaan menjadi wadah bagi generasi milenial untuk mengenal bagaimana tahapan berwirausaha yang baik dan benar.

“Seminar Kewirausahaan dengan mendatangkan narasumber yang berkopeten di bidangnya menjadi wadah bagi para generasi milenial untuk mengetahui tahapan apa yang harus dilakukan dalam menjalankan usaha yang baik dan benar,” jelasnya.

Lanjut Nur Annisa, ia menuturkan, acara tersebut tidak akan berjalan tanpa dukungan dari semua pihak.

Saya mewakili kepanitiaan mengucapkan banyak terima kasih dari seluruh pihak yang telah mendukung untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini,” tambah Nur Annisa mahasiswa semester 6.

Sementara itu, Ilham Syah Putra, Bendara Umum PK IMM FEB UMSU perwakilan Pimpinan Umum mengatakan minat berewirausaha harus ditanamkan sejak muda demi membangun generasi yang melek akan yang namanya berwirausaha.

“Melek akan yang namanya berwirausaha harus dilakukan sejak dini karena berguna untuk menamkan mentalitas bagi anak muda dan kemandirian dalam kehidupan berwirausaha”. kjata Ilham.

Dr. Hasrudy Wakil Dekan 3 FEB UMSU memberikan apresiasinya terhadap Seminar Kewirausahaan PK IMM FEB UMSU yang dinilai sangat terbaik

“Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU juga mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh IMM FEB UMSU yang terus aktif dalam menjalankan program kerja yang menyesuaikan zaman, Seminar Kewirausahan adalah satu program yang mampu membangun semengat motivasi anak muda untuk berwirausaha," jelas  Hasrudy

Seminar Kewirausahaan yang dihadiri oleh 175 peserta ini mengundang Lukman Andhi Putra Novianto (Owner Tya.shoesandcare) dan Asri Wahyuni, S.E (Enterpreuner, Founder dan CEO Rumah Kawan Bunda) sebagai pemateri utama. [P4/ti]

 


Komentar Anda

Berita Terkini