Sudari: Wartawan Mitra Strategis Dewan di DPRD Medan

/

/ Minggu, 13 Juni 2021 / 07.05 WIB

 


MEDAN, PILAREMPAT.com |
 Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Medan menilai, media merupakan mitra strategis dari anggota Dewan, Khususnya kota Medan dalam banyak hal. Baik itu dalam kegiatan di gedung dewan, Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper), Kunjungan Kerja (Kunker) maupun pelaksanaan Reses.

"Wartawan merupakan mitra sentral dan strategis bagi kami yang beraktifitas didalam gedung sekretariat DPRD Medan, guna menyampaikan semua informasi yang berguna untuk masyarakat". 

Hal ini dikatakan Sudari ST (Ketua), didampingi Edi Saputra (Sekretaris), Sukamto (Bendahara), Edwin Sugesti (anggota) dan Abdulrahman (Mance) Nasution (anggota) Fraksi PAN Kota Medan, saat menerima silaturahmi Pengurus Koordinator Wartawan unit DPRD Medan di ruangan Fraksi Partai PAN gedung dewan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (8/6/2021).

Diutarakan Sudari, walaupun di Fraksi PAN saat ini hanya ada 5 orang. Namun mereka tetap berupaya agar komunikasi dan hubungan baik yang sudah terjalin dengan awak media selama ini, tetap dikedepankan.

“Wartawan yang berunit di DPRD Medan inikan seperti keluarga besar kita disini. Mereka melakukan berbagai kegiatan publikasi, agar masyarakat Kota Medan tahu apa yang dikerjakan anggota Dewan yang sudah mereka pilih saat pilkada yang lalu,” tuturnya.

Pernyataan Sudari ini, di dukung oleh Sukamto, Edwin Sugesti dan Edi Saputra. Mereka menginginkan para awak media yang bertugas di DPRD Medan mempunyai tanda pengenal khusus. "Seperti ID card, agar kami tidak salah orang didalam memberikan informasi yang akan disampaikan ke masyarakat. Rasanya tidak nyaman, menyampaikan prihal penting kepada awak media yang tidak kita kenal," tutur mereka. 

Sementara itu, Said Ilham Assegaf SH, selaku Ketua Wartawan Unit DPRD Medan terpilih mengatakan, tujuan selaturahmi ini untuk mempererat hubungan baik yang selama ini terjalin semakin kuat. “Karena apapun yang mau kami lakukan tidak bisa tanpa ada ‘statemen’ dari para anggota dewan, khusus dari partai PAN ini,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Kontributor INewsTV ini, Dewan asal Fraksi Partai PAN semakin solid dan kompak dibawah kepemimpinan Sudari ST, selaku Ketua Fraksi Amanat Nasional (PAN) Kota Medan .

"Kepedulian kepada masyarakat tidak diragukan lagi, apalagi sama wartawan unit DPRD Medan," ucap Said yang didampingi pengurus, Horas Pasaribu (Sekretatis), Amsari (Wakil Sekretaris), Simon Sembiring (Wakil Ketua), David Susanto dan Sarumapea selaku (Penasehat).

Diakhir silaturahmi, Ketua Fraksi PAN dan jajaran bersama para pengurus Koordinator Wartawan melakukan foto bersama. [P4/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini