-->

Masjid Al Khairiyah Medan Petisah, Terima Bantuan Pemko Medan Melalui Safari Ramadhan

/

/ Rabu, 28 April 2021 / 03.05 WIB



MEDAN, PILAREMPAT.com--  Pemko Medan kembali menyalurkan bantuan untuk masjid dalam Safari Ramadhan 1442 H. Bantuan diberikan kepada masjid Al Khairiyah di jalan Kertas, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kemakmuran Masjid, Senin (26/04/2021

Dalam Safari Ramadhan yang digelar secara Virtual ini, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM diwakili Sekda Ir Wiriya Alrahman MM menyaksikan penyerahan bantuan untuk masjid senilai Rp 50 Juta yang diserahkan Camat Medan Petisah M Agha Novrian SSTP kepada Ketua BKM Masjid Al Khairiyah H Sudarmadi.

Selain bantuan untuk kemakmuran Masjid, Pemko Medan juga memberi santunan dan cendramata kepada 50 anak yatim piatu serta paket sembako untuk BKM Masjid Al Khairiyah. Digelarnya secara virtual Safari Ramadhan ini guna menghindari kerumunan masyarakat karena saat ini Kota Medan masih dalam Pendemi Covid-19, namun demikian tidak mengurangi makna dari program rutin ini.

Dikatakan Sekda dalam membacakan sambutan Wali Kota Medan, Saat ini Kota Medan memiliki masjid yang banyak. Dengan jumlah tersebut Pemko Medan berkomitmen untuk memakmurkan masjid dengan mewujudkan masjid yang mandiri.

Dijelaskan Sekda dengan program ini ke depan Pemko Medan berkeinginan masjid akan memiliki banyak fungsi dan tidak hanya sebagai pusat ibadah melainkan bisa menjadi pusat peradaban Islam dan menjadi sentral pengembangan ekonomi umat serta pusat pendidikan.

“Kami berkomitmen untuk pemberdayaan masjid sebagai sentral segala aktivitas bagi masyarakat muslim di sekitarnya. Oleh karenanya melalui program ini kita harus bisa meningkatkan ekonomi para jamaah yang kurang mampu namun memiliki kegiatan ekonomi yang produktif dengan mengutamakan jamaah masjid baik itu anak yatim piatu, jamaah difabel dan penjaga masjid,” Jelas Sekda.

Menurut Sekda, selain bersilaturahmi, Safari Ramadhan ini juga sekaligus bertujuan untuk membangun jembatan hati sehingga terwujud kolaborasi antar Pemko Medan dan masyarakat guna mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

“Melalui Safari Ramadhan ini mari kita jalin hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik antara Pemko Medan dan masyarakat guna mewujudkan kota Medan yang berkah, maju dan kondusif,” ujar Sekda.

Sementara itu Ketua BKM Masjid Al Khairiyah H Sudarmadi mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur karena masjidnya menjadi salah satu tujuan dari Safari Ramadhan Pemko Medan. Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah memberikan bantuan untuk kemakmuran masjid.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang telah memberikan bantuan untuk kemakmuran masjid. Kami berharap bantuan ini menjadi berkah untuk pembangunan masjid. Kami juga telah menjalankan program Pemko Medan diantaranya Magrib Mengaji dan Sholat Subuh berjamaah,” jelasnya.

Selanjutnya safari Ramadhan ini juga diisi tausiah agama yang disampaikan Al Ustad Morahasian Jamal. Dikatakannya bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan kebaikan. Untuk itu kita sebagai umat Islam harus dapat meraih keberkahan tersebut salah satunya dengan memakmurkan masjid. (P4/sya/ril)


Komentar Anda

Berita Terkini