-->

Audiensi Bersama PWI Deli Serdang, Kajari : Silahkan Kritik, Selama itu Kritik yang Membangun…

/

/ Rabu, 17 Maret 2021 / 23.11 WIB

 

Lubuk Pakam-PILAREMPAT.com | Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Deli Serdang, Jabal Nur tidak keberatan menerima kritikan terutama dari para wartawan namun kritikan itu bersifat membangun. Karena menurutnya, kritik itu dapat menjadi evaluasi bagi diri sendiri untuk berbuat lebih baik.

Ia juga mempersilahkan wartawan konfirmasi sesuai fakta bila ada pemasalahan untuk suatu pemberitaan. Kedepannya, ungkap Kajari, ia bertekad terus meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan wartawan di daerah Deli Serdang.

‘Namun saya juga meminta para wartawan agar memahami kesibukan tugas saya, bisa saja segala sesuatunya dilimpahkan ke Kasi Intel. Saya orang yang tak alergi dikritik, selama itu kritik membangun. Meski begitu ya..mohonlah dimengerti tentang tugas dan kesibukan saya. Jika ada waktu, ngopi bareng juga saya mau. Kalau masalah informasi di kejaksaan kita tidak akan tertutup, kecuali materi gugatan yang memang belum bisa kita buka,” ungkap Jabal Nur didampingi Kasi Intel, Ricardo Marpaung ketika menerima audiensi pengurus, anggota dan penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deli Serdang, yang dipimpin Ketua PWI Deli Serdang, Khairul Hizad Sembiring, S.Ag, di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2021) sore.

Menurut Kajari, wartawan yang profesional merupakan wartawan yang dapat memfilter narasi atau berita yang layak diberitakan. Karenanya, Jabal Nur yakin jika anggota PWI sudah memahami profesinya dan cukup profesional dalam hal menulis berita.

Mantan Kejari Serdang Bedagai (Sergai) itu juga meminta para anggota PWI agar tak sungkan menyapa dirinya jika bertemu di luar kantornya. Sebab, bisa saja ia tidak ingat satu persatu wartawan di daerah tersebut. Terlebih lagi pada situasi pandemi Covid-19 ini, dimana setiap orang harus menggunakan masker dan jaga jarak.



Saling Sinergi

Ia juga mengungkapkan, saat ia menjabat Kejari di Kabupaten Serdang Bedagai, membuatnya semakin dekat dengan para wartawan di sana. Untuk itu, ia baru sekitar tiga bulan  menjabat Kajari Deli Serdang meminta wartawan di daerah Deli Serdang bisa menjadi mitra kerja yang baik dan saling bersinergi.

Ketua PWI Deli Serdang, Khairul Hizad Sembiring, mengapresiasi penjelasan dari kajari yang baru bertugas di kabupaten Deli Serdang tersebut dengan sambutannya yang begitu terbuka terhadap wartawan.

“Kami juga sampaikan bahwa seluruh anggota PWI adalah wartawan, tapi tidak semua wartawan adalah anggota PWI. Perlu kami sampaikan, sekira 98 persen anggota PWI Deli Serdang sudah lulus UKW atau Uji Kopetensi Wartawan,” ujar Hizad didampingi Sekretaris PWI Deli Serdang, Khairul Kamal Siregar, SE.


Kajari pun cukup respon dan menyambut baik penjelasan dari Ketua PWI Deli Serdang tersebut. Ia meminta agar permulaan mitra yang baik ini semakin terjalin dengan saling bersinergi.

Pertemuan silaturahmi ini dirangkaikan dengan saling berbagi cenderamata dari kedua belah pihak dan foto bersama. [P4/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini