Dedy : BPBD Kota Medan Dinilai Tak Miliki Program Mitigasi Bencana

/

/ Jumat, 11 Desember 2020 / 15.30 WIB

 


               

Pilarempat.com  | Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas bencana banjir di Kecamatan Medan Sunggal, Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution langsung meninjau masyarakat yang terdampak, Jumat (04/12/2020).

Ketua MPD Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) Sumut ini memberikan bantuan kepada warga yang terdampak berupa sembako yakni beras, telur dan mie instan.

Kepada wartawan, Dedy mengungkapkan keprihatinannya atas peristiwa banjir yang dialami masyarakat di Kecamatan Sunggal.

“Kita ketahui banjir ini sangat berdampak bagi masyarakat. Segala harta benda bahkan warga juga ada yang meninggal terseret air,” jelasnya.

Anggota DPRD Medan Fraksi Gerindra ini menambahkan bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan rasa kemanusiaan untuk sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban terdampak banjir,” sebut Dedy.

Dia juga meminta agar Pemko Medan sigap menyikapi peristiwa ini dengan memberikan perhatian khusus terutama kesehatan masyarakat.

Apalagi curah hujan di Kota Medan terus terjadi setiap hari. Tentu, kata Dedi, perlu antisipasi oleh Pemko Medan untuk mengatasi persoalan banjir tersebut.

“Paling tidak masyarakat bisa selamat dan mendapatkan pelayanan yang terbaik terutama masalah kesehatan dan pangan,” ujarnya.

Dedy juga menyoroti peran BPBD Kota Medan yang seharusnya mempunyai program mitigasi bencana, sehingga setiap kejadian yang katagorinya bencana alam tidak menimbulkan korban jiwa dan harta benda.

“Parahnya lagi, BPBD Medan pun pada saat kejadian banjir besar Kota Medan saat ini tidak bisa kita hubungi untuk koordinasi,” tegasnya.  [P4/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini