Pemkot Tanjungbalai Siapkan Lahan Pemakaman Korban Covid-19

/

/ Senin, 18 Mei 2020 / 19.28 WIB


TANJUNGBALAI --PILAREMPAT.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menyiapkan lahan pemakaman warga Tanjungbalai yang meninggal dunia karena terjangkit virus corona atau Covid-19.

Lokasi merupakan pemakaman yang sudah ada sebelumnya, yakni untuk pasien korban Covid-19 khusus umat islam akan dimakamkan di Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso seluas 1Ha,pasien korban Covid-19 yang beragama Kristen dimakamkan di Pemakaman Umat Kristiani di Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar (Belakang Terminal Batu 7) seluas 2 Ha.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar pemakaman jenazah korban virus corona tidak bermasalah.

"Saya sudah mengecek langsung kondisi pemakaman tersebut, ujarnya saat mengecek Pemakaman Kristen di Belakang Terminal Terpadu, Tanjungbalai.

"Saya instruksikan kepada Direktur RSUD dr Tengku Mansyur Tanjungbalai untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan segera membuat surat keputusan terkait para petugas yang akan bertugas melakukan SOP pemakaman Pasien Covid-19,tambahnya.

"Dirinya berharap seluruh warga Kota Tanjungbalai, tidak mempersoalkan pemakaman warga yang meninggal karena terjangkit virus corona nantinya. Warga tak perlu takut dengan jenazah korban Covid-19, karena penanganan jenazahnya dilakukan sesuai prosedur kesehatan," tutur Syahrial.

"Mari kita bersama menjaga kebersamaan dan kondusifitas Kota yang kita cintai ini agar tetap aman, kondusif dan terhindar dari wabah Covid-19. Tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan, memakai masker saat keluar rumah dan jaga jarak saat bertemu orang lain, Insyaallah kita selalu dalam lindungan Allah SWT, punkasnya. (P4/manto)
Komentar Anda

Berita Terkini