Anggota DPRD Medan Harapkan Pecegahan Covid Harus Lebih Terarah

/

/ Minggu, 26 April 2020 / 17.15 WIB

MEDAN-PILAREMPAT.com | Pencegahan dan penyebaran harus lebih terarah dengan melakukan isolasi mandiri kepada keluarga atau tetangga bagi warga yang terpapar Virus Corona dengan memenuhi kebutuhan hidup warga yang di Isolasi, serta melakukan pengawasan yang ketat melibatkan aparat hukum dan masyarakat setempat.
Menurut anggota DPRD Medan Surianto SH, isolasi mandiri bagi keluarga dan tetangga warga yang terjangkit Virus Corona harus dengan memenuhi
kebutuhan pokoknya dan serta pengamanan dari aparat dan masyarakat dan dipantau oleh tenaga medis agar tak lolos dan berbaur dengan masyarakat lain dengan jangka waktu sesuai anjuran ahli kesehatan.
Dijelaskan politisi Partai Gerindra ini , berdasarkan aspirasi warga Kota Medan yang disampaikan kepadanya, telah terjadi kejenuhan,
kepanikan dan kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi yang dialami warga atas status sosial dan physical distancing yang ditetapkan secara menyeluruh di Kota Medan ini.
“Warga disuruh diam di rumah, kebutuhan hidup perlu dipenuhi, dunia usaha terpuruk, tingkat ekonomi warga ambruk. Timbul kejenuhan karena tak ada solusi dalam mengatasi kebutuhan hidup.
Ketua Fraksi dari Partai Gerindra Kota Medan berjanji akan mendorong kebijakan baik guna mengatasi penyebaran Virus Corona dan mengatasi dampak sosial dan ekonominya yang harus segera dilakukan Pemko Medan mendapat dukungan dari DPRD Kota Medan.
“Harus ada kebijakan yang tepat sasaran mengatasi penyebaran virus Corona dan mengatasi dampak sosial dan ekonominya di tengah masyarakat. Kasihan 2 jutaan lebih warga Medan yang harus jenuh, panik dan hancur ekonominya , 2 ribuan warga lain yang dalam status PDP, ODP dan OTG serta yang terjangkit,” ungkapnya.
Diimbau Surianto SH , aktivitas masyarakat ke luar rumah harus memakai masker guna menghindari terjangkit atau menjangkiti virus Corona.
“Gunakan masker jika keluar rumah. Selain itu tingkatkan rasa kebersamaan dan saling membantu dalam krisis wabah dan krisis kebutuhan warga saat ini,” himbaunya. (P4)
Komentar Anda

Berita Terkini