Wali Kota Buka MTQ ke-52 Kota Tanjungbalai

/

/ Selasa, 10 Maret 2020 / 22.13 WIB




PILAREMPAT.COM - TANJUNG BALAI :  Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial, SH,MH didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial bersama Forkopimda resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat kota, Senin (10/2/2020) malam, di Alun alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kota Tanjungbalai.

Pembukaan MTQ  ditandai dengan memencet serine dan pemukulan Drum oleh Wali Kota bersama Ketua TP-PKK dan Forkopimda Tanjungbalai.

MTQN Ke 52 Kota Tanjungbalai tahun ini mengusung tema "Dengan MTQ Nasional Kita Wujudkan SDM yang Unggul Propesional dan Qur'ani untuk Mewujudkan Indonesia Maju". Kegiatan MTQ tersebut akan dilaksanakan pada 09 maret sampai dengan 12 maret 2020 mendatang.

Syahrial menyampaikan pelaksanaan MTQ Nasional yang ke-52 dilaksanakan dalam memperkokoh Ukhuwah Islamiyah. Mari kita memperbaiki niat bahwa penyelenggaraan MTQ ini menumbuhkan kita untuk mempelajari Alqur'an dan sebagai ibadah maka Marilah kita cintai Alquran.

" Pelaksanaan MTQ Jangan hanya dipandang sebagai Syiar keagamaan tetapi dengan sadar kita juga harus memahami serta memaknai lebih luas terutama akan nilai-nilai manfaat kemaslahatan yang menyertai kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ini sebagai landasan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari".

Pesan saya, untuk peserta janganlah takut kalah tapi takut lah pada bacaan yang salah. Sebagai bahan pertimbangan kita marilah kita lebih mencintai Al Qur'an dimulai dengan diri kita sendiri, ungkapnya

“Bagaimana ke depan Kota Tanjungbalai bisa menjuarai MTQ tingkat Provinsi mendatang. Saya yakin, dengan berlatih terus, ke depannya kita akan bisa mendapat kejuaraan tingkat Provinsi maupun Nasional,” katanya

Ia juga meminta kepada para dewan hakim untuk bisa memberikan nilai secara objektif kepada para kafilah.

“Kami meminta dewan hakim untuk menilai secara objektif agar dapat menghasilkan qari dan qariah yang terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin Kami dari wakil rakyat mengucapkan selamat kepada pelaksanaan MTQ yang ke-52 Tahun 2020. DPRD Kota Tanjungbalai menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan MTQ ini agar menciptakan generasi Qur'ani.

Saya berharap kepada Kafilah agar berlomba dengan sungguh sungguh agar mampu membawa nama daerah Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini, ujarnya

Seketaris Daerah Kota Tanjungbalai, Yusmada dalam laporannya menyampaikan MTQN ke-52 tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2020 dilaksanakan dengan Jumlah peserta 173 orang dari 6 Kecamatan se kota Tanjungbalai.

Tujuan pelaksanaan adalah untuk meningkatkan kualitas Keimanan Generasi Muda Kota Tanjungbalai serta meningkatkan masyarakat bisa memahaman kitab suci Al Qur'an juga mencari peserta-peserta untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional yang ke-52 Tahun 2020. (P4/Rimanto)
.(P4/Rimanto)

Komentar Anda

Berita Terkini