-->

Puncak PQN 2020 di Kota Lhokseumawe Berlangsung Meriah

/

/ Senin, 16 Maret 2020 / 23.59 WIB







PILAREMPAT.COM-LHOKSEUMAWE : Pelaksanaan acara puncak Pekan Qris Nasional (PQN ) yang dilaksanakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe berlangsung sangat meriah.

Pantauan Pilarempat.com kegiatan Pekan Qris Nasional yang berlangsung di halaman Kantor BI Lhokseumawe diawali dengan kegiatan pawai Qris   yang diikuti karyawan BI dan pimpinan , karyawan perbankan yang ada di Kota Lhokseumawe.

Kegiatan pawai QRIS  tersebut,Kepala BI Lhokseumawe ,Yukon Afrinaldo berada di bagian paling depan dengan menumpangi sebuah becak yang telah dipersiapkan dengan isterinya.

Barisan pawai QRIS tersebut dimeriahkan oleh sebuah group drumband dan harian rapai geleng asal Kota Lhokseumawe. Seusai kegiatan pawai QRIS, peserta kawan juga dihiburkan oleh sebuah tarian dari  Takengon .

Pihak panitia juga memeriahkan  dengan doorpress dan hiburan lainnya. Hadir diacara tersebut, Walikota Lhokseumawe  Suaidi Tanya dan unsur Forkopimda.

 Kepala BI Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo dalam sambutannya mengatakan pawai Qris  tersebut  diikuti oleh pegawai Bank Indonesia Lhokseumawe, seluruh Perbankan di Kota Lhokseumawe, GenBI Kota Lhokseumawe, dan masyarakat umum.

Pawai ini bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat tentang apa itu QRIS. Selain itu, dalam acara dimaksud juga diadakan bazar dengan menghadirkan beberapa merchant terpilih yang melayani pembayaran menggunakan QRIS sehingga peserta dapat berkesempatan untuk mencoba pembayaran menggunakan QRIS dari aplikasi pembayaran apapun karena.

“Satu QRIS untuk semua pembayaran, Pada Puncak acara PQN 2020, "ujar Yukon.

Yukon mengatakan, Bank Indonesia telah melakukan launching Qris pada 17 Agustus 2019.Qris merupakan  standar pembayaran berbasis QR Code yang akan menjadi rujukan berbagai penyelenggara  dengan menggunakan hanphon.

Dikatakan ,QRIS menjadi standar QR Code untuk pembayaran di Indonesia yang wajib diimplementasikan per 1 Januari 2020.

Dengan QRIS ,pelaku usaha   UMKM dapat menggunakan model pembayaran non tunai dengan hanya satu QR Code bisa menerima
pembayaran dari aplikasi pembayarsn manapun baik bank dan non bank.

Salah satu krunggulan QRIS jelas Yukon adalah antar aplikasi pemain baik bank ataupun non bank sudah saling terhunung dengan mudah,termasuk bank bank di daerah.

Bank Indonesia telah menrtapkan tangga 9_15 Maret 2020 sebagai Pekan QRIS nasional (PQN) 2020 kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di 46 Kantor perjalanan bank Indonsria di dalam negeri termasuk KPwBI Lhokseumawe.

PQN 2020 di Lhokseumawe mengikuti taqline Jak Tanyoe Pakai QRIS, ujar Yukon

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dalam sambutannya menetapkan Kota Lhokseumawe sebagai Kota Siap QRIS dengan melihat telah banyaknya merchant QRIS yang ada di Kota Lhokseumawe dan jumlahnya yang masih akan terus bertambah.

Sementara Yukon Afrinaldo  pada kesempatan tersebut secara simbolis menyerahkan QRIS dengan ID Kota Lhokseumawe kepada Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya sebagai simbol bahwa Kota Lhokseumawe sudah siap mengimplementasikan QRIS.

Diharapkan dengan adanya QRIS ini kedepannya  transaksi semua masyarakat melakukan pembayaran  secara non tunai dengan menggunakan QRIS terutama generasi milenial.

Dengan ini kami mengajak semua generasi milenial untuk mendukung QRIS UNGGUL dimana saja dan kapan saja dengan melakukan transaksi melalui QRIS UNGGUL. Semoga menjadi keberkahan kita dan menjadi Kota Lhokseumawe yang maju, modern dan inklusif di masa mendatang.(zky).
 (P4/ZKY)

Komentar Anda

Berita Terkini