-->

Angin Puting Beliung Hantam 10 Rumah di Lhokseumawe

/

/ Selasa, 17 Maret 2020 / 00.06 WIB




PILAREMPAT.COM-LHOKSRUMAWE : Angin puting beliung hantam sebanyak sepuluh rumah di Kota Lhokseumawe rusak berat dan ringan diterjang angin puting beliung, Minggu, 15 Maret 2020 sekitar pukul  17.00 Wib.

Selain merusak 10 rumah, angin puting beliung yang disertai hujan deras Dan juga petir  menumbangkan beberapa pohon.

Adapun kesepuluh rumah yang rusak diterjang angin puting beliung terjadi di beberapa lokasi di Lhokseumawe yakni, Desa Cot Girek Kandang, Desa Blang Wee Panjoe, Desa Blang Wee Baroh di Kecamatan Muara Dua dan Desa Jeulikat  Kecamatan Blang Mangat.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD] Kota Lhokseumawe ,Drs.Marzuki ,M.S.I.kepada wartawan. mengatakan telah terjadi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan 10  rumah warga rusak berat dan ringan di Kota Lhokseumawe pada pukul 17:00 WIB.

Dikatakannya, kejadian musibah angin puting beliung  yang terjadi di beberapa desa yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan rumah warga terhempas angin, sehingga atap rumah beserta dinding kayu berterbangan.

"Setelah mendapat informasi dari kepala desa setempat, Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC PB) Kota Lhokseumawe langsung ke lokasi kejadian dan melaporkan ke Kalaksa BPBD agar dapat langsung mengambil tindakan selanjutnya," ungkapnya.

Dikatakan Marzuki, korban untuk sementara dievakuasi ke rumah tetangga, baik korban yang rumahnya rusak parah maupun yang rusak ringan akibat diterjang angin puting beliung.

"Karena kondisi sudah malam, maka rumah korban akan dibersihkan besok pagi, jadi untuk sementara korban dievakuasi ke rumah tetangga," katanya.

Meski peristiwa ini tidak memakan korban, namun Marzuki meminta agar masyarakat selalu waspada terhadap bencana yang bisa terjadi kapan saja dan dimana ask a.

"Karena itu masyarakat sebaiknya waspada, terutama di daerah-daerah yang rawan terjangan angin puting beliung," ujar Sekretaris BPBD. (P4/ZKY)

Komentar Anda

Berita Terkini