PIM Memanfaatkan Komersialisasikan Eks Lahan PT.AAF

/

/ Jumat, 28 Februari 2020 / 08.47 WIB

Lahan Industri eks PT AAF peryanggal 24 Februari 2020 diresmikan pergantian nama Menjadi Iskandar Muda Industrial Area( IMIA) yang diresmikan oleh Direktur Utama PT PIM ,Husni Achmad Zaki. (foto: P4/Zuki) 
PILAREMPAT.COM-LHOKSEUMAWE : PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Aceh Utara akan memanfaatkan lahan industri eks PT.Asean Aceh Fertilizer (AAF ) untuk mengkomersilkannya agar investor tertarik Dan diharapkan berdampak menarik kedatangan investor untuk kemajuan ekonomi Aceh Utara khususnya  Kecamatan Dewantara.


Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT PIM, Husni Achmad Zaki pada saat berlangsungnnya upacara memperingati HUT Ke-38 perusahaan pupuk urea tersebut.

Dalam sambutannya Achmad Zaki mengatakan tanggal 24 Februari 1982 merupakan hari bersejarah berdirinya PT Pupuk Iskandar Muda.

" Hari ini, PIM telah memasuki masa operasional yang ke-38 tahun. Sesuai dengan tema HUT kali ini, “Change or Die”, kita perlu melakukan langkah-langkah terobosan yang kreatif dan inovatif untuk meningkatkan daya saing produk pupuk kita di pasar komersil dengan melakukan efisiensi di segala bidang, peningkatan kompetensi SDM, peningkatan kehandalan pabrik dan fokus pada pasar pupuk komersil serta memperhatikan aspek lingkungan,” ungkap Husni Ahmad Zaki.

Seiring dengan Program Pengembangan dan transpormasi bisnis PT Pupuk Iskandar Muda, salah satu aksi korporasi perusahaan adalah pembelian aset eks PT AAF.

Dikatakan Husni, perusahaan akan memanfaatkan atau komersialisasikan lahan industri eks PT AAF tersebut agar investor tertarik dan diharapkan berdampak domino terhadap kemajuan ekonomi Aceh Utara khususnya kecamatan Dewantara.

Agar lahan tersebut mempunyai nilai komersil, maka lahan industri eks PT AAF per tanggal 24 Februari 2020 resmi diganti menjadi Iskandar Muda Industrial Area (IMIA).

Husni Achmad Zaki menyebutkan beberapa investor yang  sudah berkomitmen invest di IMIA adalah:
PT Korina Refinery Aceh yang akan membangun Pabrik Oil Refinery,
PT Sinergi Peroksida Indonesia yang akan mengopersikan pabrik Hidrogen Peroksida. PIM juga akan mengkomersialisaikan pelatihan ayah Jetty yang ada dikawasan tersebut.

Sementara itu Manajer Humas PT PIM, Nasrun mengatakan , PT PIM
juga PIM membangun kerja sama dengan berbagai instansi di antaranya adalah Universitas Al Muslim Bireun.

Dan  IAIN Lhokseumawe, dan Pegadaian Syariah sebagai bentuk pemanfaatan potensi dan kemampuan masing-masing pihak khususnya dalam hal pengembangan sumber daya manusia. (P4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini