Bupati Madina Apresiasi dan Takjub 5.000 Orang Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama

/

/ Jumat, 03 Januari 2020 / 10.03 WIB




PILAREMPAT.COM, MADINA | Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal H. Gozali Pulungan, SH, MM didampingi Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Zainal Arifin, MM, para pimpinan Forkopimda, OPD dan pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal baik struktural maupun fungsional melepas kegiatan Jalan Sehat Kerukunan Umat yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Hari Amal Bakti Ke 74 Kementerian Agama Tahun 2020, Kamis, 2 Januari 2020.

Kegiatan Jalan sehat ini diikuti lebih dari 5.000 orang peserta umat beragama baik dari umat beragama Islam, Kristen maupun katholik. Demikian juga dari unsur ASN, para siswa, para tokoh agama, pimpinan ormas keagaamaan, penyuluh agama, dan juga unsur pimpinan Lembaga pemerintahan dan perbankan.

Ketua Panitia kegiatan yang ditemui Humas Kemenag Mandailing Natal, H.Irfansyah Nasution, S. Ag, MM, yang juga Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh mengatakan bahwa jalan sehat ini digelar dalam rangka menjalin silaturrahmi, memperkokoh, menjaga dan memelihara kerukunan umat bergama di Kabupaten Mandailing Natal. Hal ini juga sesuai dengan tema dari Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 74 Tahun 2020 yaitu : “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

Sekdakab Mandailing Natal pada saat melepas kegiatan jalan sehat ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya atas nama pemerintah dan masyarakat Mandailing Natal kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal beserta seluruh jajarannya yang memprakarsai kegiatan ini.


Ini adalah pelaksanaan jalan sehat terbanyak yang mengikutinya selama pelaksanaan jalan santai di Mandailing Natal, tidak hanya terbanyak, tapi juga tertib, rapi, sopan dan santun dalam melaksanakan jalan sehat ini, tegasnya.

Menurutnya, kegiatan ini sungguh sangat tepat digelar karena betapa besarnya manfaat dalam memelihara dan menjaga stabilitas kehidupan yang dinamis dan kondusif pasca pesta demokrasi beberapa bulan yang lalu. Demikian juga dengan pelaksanaan pembangunan, dan juga mewujudkan kemaslahatan bangsa dan negara kita ini, ujarnya.

Sementara itu Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal, Drs. H. Zainal Arifin, MM menyampaikan kegiatan  jalan sehat kerukunan umat beragama ini merupakan salah satu kegiatan inti atau pokok pada Dirgahayu Hari Amal Bhakti Ke 74 Kementerian Agama Tahun 2020.

“Kementerian Agama akan terus beriupaya secara maksimal dalam menjaga dan memelihara suasana rukun, damai dan keharmonisan hidup secara berdampingan, “ katanya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih Bupati Mandailing Natal. Kapolres, Dinas Perhubungan, Kesehatan dan seluruh Lembaga dan instansi atas terlaksananya kegiatan jalan sehat kerukunan umat ini,

Jalan sehat ini dimulai dari Simpang Titi Kuning Dalan Lidang Panyabungan dan finish di Komplek MTs Negeri 2 Kabupaten Mandailing Natal Panyabungan, kegiatan ini juga dilakukan pembagian beberapa doorprize yang di sediakan panitia, serta pengumuman pemenang pertandingan olahraga, seni dan kompetensi  guru dan siswa dalam rangka kegiatan PORHAB Ke 74 Kementerian Agama Tahun 2020 di Kabupaten Mandailing Natal. (P4/Jaelani)


Komentar Anda

Berita Terkini