Komisi III DPR RI Kunker ke Polda Sumatera Utara

/

/ Kamis, 05 Desember 2019 / 02.36 WIB



  
Pilarempat.com -Medan |  Tim Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) spesifik ke Markas Polda Sumatera Utara, Rabu (4/12/2019).

Kunker tersebut dalam rangka pemantauan pengamanan menjelang perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.
Tim yang dipimpin Mulfachri Harahap,SH,MH terdiri Masinton Pasaribu, Marinus GEA, M Husni Mustafa,SE,MM, Eva Yuliana,MSi, H Cucun Ahmad Syamsurijal,MAP, DR Hinca IP Panjaitan XIII,SH,MH,ACCS, H Muhammad Nasir Djamil,MSi dan H Nazaruddin Dek Gam.
Tim dari berbagai fraksi ini diterima Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto dan Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kumham) Sumatera Utara, Sutrisman serta sejumlah jajarannya.
Dalam pertemuan dengan seluruh jajaran Poldasu dan Kakanwil Kementerian Kumham Sumatera Utara membicarakan antara lain tentang pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang.
“Kita mengapresiasikan kerja Polda Sumut dalam penanganan pengamanan hari besar keagamaan di daerah ini. Kita juga senang tidak ada lagi terjadi pelemparan bus maupun kendaraan pribadi di perbatasan Sumut -Aceh belakangan ini,” ujar Anggota Komisi III, DPR RI dari F-Gerindra, Husni Mustafa,SE, MM kepada Sumaterapost.co, seusai pertemuan di Mapolda Sumut.
Pada bagian lain Tim Komisi III menanyakan terkait penanganan ternak babi dan limbah B2 itu terutama bagi peternak yang tidak berizin. Hal ini supaya ditertibkan dengan baik sehingga tidak mencemari lingkungan sekitar yang dapat menimbulkan wabah penyakit.
Menyinggung issu terorisme di Sumut, Husni menambahkan, Tim meminta pihak kepolisian melakukan upaya-upaya pencegahan dengan seksama.Termasuk penyuluhan ke sekolah-sekolah dan pesantren-pesantren di daerah ini.
“Terkait masalah pengungsi, kita berharap pihak Kumham untuk lebih memperketat penjagaan sisa para pengungsi di Sumut. Begitu pula masalah pengawasan orang asing perlu perketat dengan pergantian tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi.Biasanya banyak orang asing berdatangan ke negara kita,” kata Husni Mustafa. [P4/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini