Tarung Ulang Lawan McGregor..?, Ini Syarat Diajukan Khabib Nurmagomedov...

/

/ Senin, 18 November 2019 / 22.07 WIB
(foto: Reuters/Stephen R. Sylvanie-USA Today Sport)

PILAREMPAT.COM| Khabib Nurmagomedov, petarung MMA asal Rusia menegaskan, pertarungan ulang (rematch) melawan Conor McGregor untuk merebut gelar kelas ringan UFC bisa terjadi. Akan tetapi petarung muslim asal Rusia ini mengajukan syarat bagi McGregor.


Syarat yang diajukan Khabib adalah McGregor harus dapat memenangkan 10 pertarungan secara beruntun bila ingin kembali bertarung dengannya. Sementara hingga kini, McGregor sama sekali belum lagi turun ke oktagon sejak dihajar oleh Nurmagomedov dalam perebutan gelar kelas ringan UFC Oktober tahun lalu.
Seperti diketahui, McGregor  telah memberikan sinyal sejak bulan lalu tentang keinginannya agar bisa tanding ulang dengan Khabib di Moskow. Namun tidak semudah itu bagi Nurmagomedov menerima tantangan petarung asal Irlandia .
“Untuk bisa tanding ulang dan merebut sabuk di UFC, saya ingat saya harus menang sembilan atau 10 pertarungan. Jika dia juga bisa memenangkan 10 pertarungan berturut-turut, maka tanding ulang bisa terjadi,” ujar Khabib, seperti yang dikutip dari ESPN.


Khabib Nurmagomedov (Foto: EPA)
Khabib mengungkapkan, bahwa saat ini ia sedang dalam negosiasi untuk bertarung dengan Tony Ferguson dalam laga berikutnya. Namun ia berharap pertarungannya itu bisa dilangsungkan di New York daripada di Las Vegas. Hal itu dikarenakan Khabib sempat didenda oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada karena telah terlibat perkelahian pascatarung dengan McGregor.
“Mereka menawarkan saya untuk bertarung di Vegas pada bulan Maret, tetapi saya mengatakan kepada mereka bahwa jika Vegas mau minta maaf secara resmi karena telah mendenda saya atas insiden pada 6 Oktober 2018, saya mau bertarung di sana,” sebutnya
Khabib pun mencoba memberikan alternatif lain. Menurut dia, laga dengan Ferguson terbuka digelar pada April di New York. “Saya katakan siap untuk bulan April, atau Maret seandainya Las Vegas mau minta maaf,” katanya. (P4/Tajdid)


Komentar Anda

Berita Terkini