Kadin Sumut Siap Ekspor Produk Siswa/i Madrasah di Sumut

/

/ Selasa, 10 September 2019 / 03.53 WIB



Ketua Umum Kadin Sumatera Utara, Drs Khairul Mahalli saat menjadi narasumber pada acara Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) di Mini Hall Kanwil Kemenag Sumut. (Foto: P4/isya]
 Pilarempat.com, Medan |  Sekarang dalam era digital semua serba gampang, namun sangat tergantung dari pola pikir atau mindset seseorang termasuk di madrasah sejauh mana tingkat kreativitas, produktivitas dan inovasi yang telah dilakukan.


“Bagaimana anak didik di madrasah bisa menghasilkan produk berkualitas dan memiliki daya saing kuat,” kata Ketua Umum Kadin Sumatera Utara, Drs Khairul Mahalli saat menjadi narasumber pada acara Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) di Mini Hall Kanwil Kemenag Sumut, Sabtu sore (7/9/2019).
Dalam kegiatan atas Kerjasama Kadin Sumut -Kanwil Kemenag Sumut juga menampilkan narasumber Abdul Majid Bin Yunos (CEO Bot Holding Berhad Malaysia), H Muhammad Yunus (Dirut CV Surya Delilestari Medan),  Prof DR KH Saidurrahman,M.Ag (Rektor UINSU), Mustafid,MA (Kabid Penmad Kanwil Kemenagsu dan Kakanwil Kemenag Sumut, H Iwan Zulhami,SH,M.AP.
Pertemuan yang memfokuskan tema "Membentuk Kreativitas,Produktivitas dan Innovasi Madarasah Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0" itu, berlangsung alot itu bagaikan “gayung bersambut”. Soalnya Kadin siap memfasilitasi ekspor berbagai produk dari madrasah di Sumut. 
“Jika ada produk dari madrasah kita siap ekspor,” ujar Khairu Mahalli.

Diungkap Khairul, salah satu produk yang telah diproduksi siswa/i MAN di Sumut seperti yang telah dihasilkan para siswa/idi MAN 1Mandailing Natal, yaitu kopi MAN 1 Mandailing Natal. Kopi tersebut sudah diperdagangkan di berbagai daerah di Sumut.
Hal senada diungkapkan Muhammad Yunus, selama ini pihaknya mengimpor aneka produk dari Indonesia. Produk UKM seperti kopi Mandailing Natal, batok tempurung, bunga-bunga, bahkan ikan asin dan kayu manis. Malaysia juga siap menampung aneka produk dari madrasah di Sumut. [SI/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini