-->

SMAN 1 Tanjungbalai Wakili 5 SiswaIkuti FLS2N Tingkat Provinsi

/

/ Rabu, 21 Agustus 2019 / 01.59 WIB




Tanjungbalai, Pilarempat. Com | SMAN 1 Kota Tanjungbalai mengutus 5 siswa yang berprestasi tingkat seni untuk mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 5 September 2019 di Medan.

Mereka lolos mengikuti FLS2N tingkat provinsi karena telah berhasil meraih juara 1 pada kegiatan serupa tingkat Kota Tanjungbalai.

Adapun siswa yang diutus SMAN 1 yang akan mewakili Kota Tanjungbalai pada ajang FLS2N tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 adalah cabang Monolog Raudhah Nasution kelas XII IA-5,cabang vocal solo putra Rendi Febriansyah kelas XII IA-1,cabang vocal solo putri Novira Hasdilla Mahfira kelaa XII IA-2,dan untuk Desain poster putra diutus Khairul Fahri Yusuf kelas XII IA-2 serta Desain Poster puteri Tiara Aurella Kelas XII IA-1K

Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Tanjungbalai Dedi Anshar,SPd MPd mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi pelajar. Sehingga dapat memotivasi diri untuk menampilkan bakat, minat dan kemampuannya di hadapan publik, ujarnya.

Dedi mengharapkan kepada siswa yang mewakili SMAN 1 khususnya dan Kota Tanjungbalai umumnya agar dapat bersaing dengan peserta lain di Provinsi Sumatera Utara dan mampu menoreh hasil cemerlang dengan meraih Juara,sehingga akan membuat prestasi pendidikan di Kota Tanjungbalai mendapat tempat ditingkat provinsi maupun Nasional,tuturnya.

Sebelumnya dijelaskan Dedi,ajang yang digelar merupakan tindak labjut surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah,Direktorat pembinaan Sekolah menengah atas nomor :3428/D4/TU/2019 tertanggal 07 Mei 2019,perihal surat pemberitahuan selekai FLS2N tahun 2019,surat Kepala Dinas Provinsi Sumatera Utara nomor:421.3/2345/BIDPSMA/VII/2019 Tanggal 15 Juli 2019 peeihal permintaan bidang lomba seni siswa SMA,terangnya.


"Insha Allah para siswa yang menjadi utusan SMAN 1 Kota Tanjungbalai sudah siap dan bertarung di Medan," ujarnya berharap. (P4/Rimanto)
Komentar Anda

Berita Terkini