-->

Kwarcab Pramuka Kota Tanjungbalai Gelar Jambore Cabang

/

/ Rabu, 14 Agustus 2019 / 11.53 WIB



Tanjungbalai,Pilarempat.com |  Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tanjungbalai menggelar Jambore Cabang (Jamcab),yang diadakan di Jalan Ir Sutami Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar.

Kegiatan Berlangsung 13 hingga 15 Agustus 2019 di buka Kapolres Tanjungbalai yang diwakili Kabagsumda Polres Tanjungbalai H.M Junjung Sitegar.

Dalam amanatnya HM junjung selaku inspektur upacara mengatakan Jambore adalah suatu kegiatan edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan Pramuka penggalang yang menitik beratkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas mental,fisik,intelektual,spirirual dan sosial baik individu maupun sebagai anggota masyarakat.

“Saya berharap kepada adek adek Pramuka untuk dapat membentuk karakter moral di kehidupan sehari hari ditengah tengah masyarakat,” ujar Junjung menambahkan.

Kepramukaan merupakan suatu wadah intelektual yang mengutamakan kedisiplinan dan etika,krn pramuka merupakan salah satu organisasi yang berupaya mencegah anak anak remaja masa sekarang terlibat dengan narkoba..

"Mari kita saling bahu membahu mencegah dan memberantas peredaran narkotika di Kota Tanjungbalai," tandas Junjung.

Pada kesempatan yang sama,ketua Panitia penyelenggara Jambore Srimaidar melalui sekretaris panitia Zaitun,SPd kepada pilarempat.com menyampaikan,kegiatan jambore kali ini diikuti 606 peserta pramuka terdiri dari 289 peserta putra dan 317 peserta putri didampingi 54 pembina dari Tingkat SD dan SMP se Kota Tanjungbalai.


Ditambahkan,kegiatan jambore cabang diselenggarakan 5 tahun sekali yang merupakan agenda rutin kwarcab Kota Tanjungbalai,kegiatan kali ini diisi dengan berbagai kegiatan giat penyuluhan oleh BNN,kominfo Pemko Tanjungbalai,dinas lingkungan hidup,polantas serta dari Damkar,selain itu tetap digelat skotiing skill untuk adek adek pramuka penggalang diantaranya aral melintang,menjelajah,smaphore,pungkas zaitun.  (P4/Rimanto)
Komentar Anda

Berita Terkini