Kementrian PUPR Plot Anggaran Rp14 Milyar Program Kotaku Kota Lhokseumawe

/

/ Rabu, 28 Agustus 2019 / 22.19 WIB


Program Kota Tampa Kumuh (Kotaku) Lhokseumawe menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Kotaku , Rabu (28/8), di Hotel Diana, Lhokseumawe. (Foto.P4/Zky).
Pilarempat.com, Lhokseumawe | Kementrian PUPR menganggarkan dana sebesar Rp 14 milyar untuk kegiatan Program Kota Tampa Kumuh (Kotaku) untuk Kota Lhokseumawe tahun 2019.

Koordimator Kotaku (Koorkot) kota Lhokseumawe, Fitriansyah yang ditanya Pilarempat.com, di sela sela  Lokakarya Kotaku yang berlangsung di Hotel Diana Lhokseumawe, Rabu (28/8/2019), mengatakan, lokasi kegiatan Kotaku di Kota Lhokseumawe mengambil lokasi di Desa Hagu Selatan dan Kampung Jawa Lama pinggiran pantai Kecamatan Banda Sakti.

 Untuk pelaksanaan proyek fisik Kotaku ini sedang dalam proses tender di Kementrian PUPR di Jakarta, kemudian pelaksanaan kegiatan proyek akan berlangsung pada tahun 2020, ujarnya.
 Beberapa kegiatan fisik yang akan dilaksanakan program Kotaku untuk Kota Lhokseumawe dengan anggaran Rp 14 milyar tersebut, yakni pembangunan jalan sepanjang  1.057 meter, dan pembangunan area penjemuran ikan, area balai nelayan  dan area kuliner.

Fitriansyah mengatakan, peogram Kotaku ini mempunyai tujuan agar Kota Lhokseumawe bebas dari sebagai kawasan kumuh dari segala aspek kehidupan masyarakat. “Tahun 2020, Kota Lhokseumawe bebas dari julukan kotaku”, ujarnya.

Kegiatan lokakarya yang berlangsung Rabu-Kamis dibuka oleh Walikota Lhokseumawe yang diwakili staf ahli walikota, Ir Mihrabsyah dan diikuti puluhan peserta dari SKPK dilingkungan Pemko Lhokseumawe, perbankan dan unsur lainnya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Kota Lhokseumawe, Tuti Indriani ST, MM mengatakan, Kota Lhokseumawe  terdapat 19 desa sebagai kategori desa kumuh. Namun pada tahun 2020 Kota Lhokseumawe dianggap bebas dari kota kumuh. [ P4./zky].


).
Komentar Anda

Berita Terkini